Iklan
jump to navigation

Crocodile Skink: Kadal Duri Mata Merah Dari Irian Juni 2, 2015

Posted by Ferboes in Reptile.
Tags: , , , ,
trackback

image

Ferboes.com – Hi guys…!!!
Mari kita bahas mengenai binatang peliharaan lainnya selain ikan. Kali ini adalah bahasan mengenai reptile. Reptile yang satu ini tampangnya sangar namun sangat jinak sekali guys…

Crocodile Skink atau biasa di sebut dengan kadal duri mata merah ini adalah binatang yang berasal dari Irian – Indonesia. Panjang maksimal kadal jenis ini bisa mencapai 25cm guys… Bentuk badannya seperti penuh duri mulai dari kepala sampai ujung ekornya. Sepintas mirip bayi naga nih…

image

Bagian yang paling menarik adalah lingkaran berwarna merah (lebih tepatnya orange kali ya) di sekeliling matanya. Bahkan saat kadal ini menutup kedua matanya, mata kadal tersebut masih terlihat seperti sedang membuka mata karena warna kulit matanya berwarna hitam. Lumayan buat lucu-lucuan dan tampil beda nih guys… Melihat bentuk tubuh crocodile Skink ini sepintas seperti seekor baby dragon atau anak naga 😆
Keren nih…!!!

image

Makanan binatang ini adalah serangga, seperti misalnya jangkrik dan serangga kecil lainnya. Bahkan kadal jenis ini juga bisa memakan cacing, maupun anak tikus setelah usia dewasa. Dan kabarnya usia kadal duri ini bisa mencapai sekitar 10 tahun guys…

Untuk peliharaannya, crocodile Skink ini membutuhkan tempat yang sedikit lembab, jadi kita harus memberikan tempat minum yang cukup besar. Selain itu kadal ini juga suka berendam didalam  air lho… Hmm… Panas-panas memang enaknya berendam :mrgreen:

image

So guys… Apakah anda suka dengan binatang reptile seperti ini…???
Saya pribadi dulu geli sekali dengan binatang seperti ini, tapi sekarang sudah gak terlalu. Cuma saya belum tertarik untuk memeliharanya :mrgreen:

Sekian sekilas info, Semoga berguna.

Written by Ferboes

Contact me at:
Email: Ferboesrichardson@gmail.com
Twitter: @ferboesR
Facebook: Ferboes Richardson
Instagram: Ferboes_Richardson
Whatsapp: +628568847750

Iklan

Komentar»

1. wesly danzig - Juni 2, 2015

si om miara kadal berduri… ehh cecak giant.. hehhhehe

Ferboes - Juni 2, 2015

Gak kok, bukan peliharaan saya. Saya piara ikan aja 😀

2. cvnadagroup2017 - Juni 2, 2015

cute…..

Ferboes - Juni 2, 2015

Heheheq

cvnadagroup2017 - Juni 3, 2015

gig gig

3. wesly danzig - Juni 2, 2015

hayah.. kirain …?

Ferboes - Juni 2, 2015

Hahahaha

4. yht2506 - Juni 2, 2015
Ferboes - Juni 2, 2015

Hahahhaaaa… segeeerrrr

5. Azis Karim - Juni 3, 2015

Keren….iya Kang mirip anak naga, tapi gak ada sayapnya 🙂

Ferboes - Juni 3, 2015

Sayapnya patah trus dibikin lagu sama dewa19 :mrgreen:

6. dave - Juni 3, 2015

hmm,, harga nya berapa duit tuh?
keren c,, cm kalo kita piara gituan nanti bisa jadi binatang langka,,
soalnya banyak diburu,, kasian jg.

Ferboes - Juni 3, 2015

300-400 ribuan sepertinya. Kurang tahu juga bro

7. luwak - Juni 3, 2015

ini agresif/galak ga om??

Ferboes - Juni 3, 2015

Jinak banget masbro. Gak gigit, dan gak banyak berontak saat kita pegang

8. sof - Juni 4, 2015

Gile gile, keren banget….pengen Boes, harganya berapaan tuch?, makannya apa? perlu mandi ngak?, last….kotorannya bau ngak?

Ferboes - Juni 4, 2015

Itu mau dijual 500.000 sama aquariumnya. Bisa mandi sendiri 😀

9. brigade jalan raya - Juni 4, 2015

lucu bingit yak matanya. kek karakter manga.

Ferboes - Juni 4, 2015

Iya… Hehehhe

10. Crocodile Skink: Gallery | Ferboes.com - Juni 13, 2015

[…] Sebelumnya sudah pernah saya bahas mengenai Crocodile Skink atau kadal duri mata merah dari Irian (baca disini). Nah… Kali ini saya tampilkan Gallery nya untuk anda. Mungkin diantara anda ada yang […]

11. Tempat Jual Reptile Dan Binatang Peliharaan… | Ferboes.com - Desember 17, 2015

[…] saya menjual reptile seperti iguana, crocodile skink (kadal duri), ular, anjing, dan masih banyak yang lainnya guys… Lihat beberapa foto koleksi dagangan kawan […]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: