Iklan
jump to navigation

STOP…!!! Jangan Makan Sirip Hiu Lagi… #SOSharks Juni 8, 2015

Posted by Ferboes in INFO.
Tags: , , , , ,
trackback

image

Ferboes.com – Hi guys…!!!
Mungkin beberapa diantara anda tahu yang namanya masakan yang dibuat dengan menggunakan sirip ikan hiu. Ikan hiu diburu dan diambil siripnya untuk dijadikan sup. Kalau terus begini… Lama-lama populasi ikan hiu akan semakin habis dan seger punah. STOP…!!!

Sirip ikan hiu dipercaya mengandung kandungan kalogen yang tinggi. Padahal… Menurut pakar kuliner Indonesia Bapak Bondan Winarno… Sirip ikan hiu itu tidak ada rasanya. Selain itu, tekstur sirip ikan hiu yang krenyes-krenyea tersebut bisa di ganti dengan bahan lain yang sama kandungannya bahkan lebih tinggi dibandingkan dengan kandungan kalogen yang ada pada sirip ikan hiu. Kelezatan sup itu bukan karena sirip ikan hiu, namun terlebih karena hasil olahan seorang chef yang handal.

image

Kandungan kolagen yang terdapat pada sirip ikan hiu juga terdapat pada ceker ayam, bahkan memiliki kandungan yang lebih tinggi. Yaitu terdapat pada bagian tulang rawan, persendian dan bagian kulit yang mengeras. Kalogen sendiri adalah sejenis protein yang banyak dipakai dalam industri kosmetika, yang dipercaya membawa manfaat bagi kesehatan. Kasihan ikan hiunya di buru dan di bunuh hanya untuk diambil siripnya untuk di buat sebagai bahan sup.

image

STOP perburuan ikan hiu mulai dari sekarang. Supaya populasi ikan hiu tidak punah dan anak cucu kita nanti masih bisa melihat yang namanya ikan hiu di samudra. Btw, dulu saat masih kecil saya berandai-andai memiliki peliharaan ikan hiu dirumah. Sepertinya terlihat keren ya kalau kita punya ikan hiu dirumah. Namun setelah melihat wujud ikan hiu dari dekat, saya jadi ngeri guys… Barisan gigi ikan hiu terlihat sangar dan mematikan. Sekali gigit susah lepasnya tuh 😀

Sekian sekilas info, Semoga berguna.

Written by Ferboes

Contact me at:
Email: Ferboesrichardson@gmail.com
Twitter: @ferboesR
Facebook: Ferboes Richardson
Instagram: Ferboes_Richardson
Whatsapp: +628568847750

Iklan

Komentar»

1. orong-orong - Juni 8, 2015
2. agoey - Juni 8, 2015

Predator sesungguhnya adalah Manusia bukan Hiu.. Yang makan sirip Hiu itu karena percaya Mitos… Kalu di Indonesia udah dilindungi Hiu.. Konsumen utama sirip Hiu adalah negara Asia Timur..

3. dave - Juni 8, 2015

lebih banyakan manusia bunuh hiu kali ya daripada hiu bunuh manusia?

4. Mase - Juni 8, 2015

Blm pernah nyoba… masih suka tempe…

5. Azis Karim - Juni 8, 2015

Ayo selamatkan hiu 🙂

Ferboes - Juni 8, 2015

Ayo masbro… 😀

6. danisubject - Juni 8, 2015

belum pernah makan sirip hiu …. kasihan lek .. gimana cara ngambil sirip hiu … setelah ngambil sirip nya di mutilasi ….. abis itu dibiarkan tenggelam begitu aja .. syadis … menurutku lebih sadis daripada yang bawa narkoba … imo hehehe .. bisa bisa punah kalo dimakan terus …. mending yang lain kayak Cumi Cumi .. gurita … atau tuna josss … jadi in shashimi … hahaha Save shark for our grandchildren …

Ferboes - Juni 8, 2015

Iya gitu.. Abis ditangkap ya di ambil sirip nya aja. Kasian ya


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: