Vixion DOHC Hoax…??? Karena Memang Bukan Vixion Yang Bermesin DOHC

image

Ferboes.com – Hi guys…!!!
Beberapa hari ini cukup rame di reader saya dengan judul yang sama yaitu Vixion DOHC blaa…blaa…blaa….
Ada yang bilang jozz… Ada yang bilang hoax… ada yang senang… dan ada yang terpojokkan…

Tertarik untuk ikut-ikutan membahas hak yang sebelumnya sudah pernah di bahas juga sih… (baca disini)
Orang-orang sudah pada heboh dan saling sikut sana sini… Sekalian saya tambahin biar semakin membingungkan.

image

Salah satu media online yang terkenal dan tersohor di negeri dongeng bilang bahwa vixion DOHC itu hoax… Karena yang pertama kali memberitakan mengenai mesin 150cc dan 180cc DOHC Yamaha jebol saat di test itu hanya seorang tukang penjaga wartel (masih ada wartel gak ya?)
Heboh sana sini membuat opini-opini pribadi yang semakin membuat runyam kabar angin yang berhembus. Entah itu untuk menutupi kebenaran maupun membuat kebenaran baru agar kebenaran yang sesungguhnya bisa tersamarkan.

Pihak Yamaha bilang tidak ada vixion DOHC karena mesin SOHC Vixion di rasa sudah mencukupi. Katanya lagi nih…. Mau ngebut dimana…??? (Perasaan itu melulu yang dibawa-bawa)
Mereka lupa kalau iklan-iklan motor yang ada selalu MENONJOLKAN KECEPATAN di setiap iklan yang muncul di TV dan di media-media lainnya. Mana ada iklan motorsport yang berisi ajakan untuk melaju dengan santai…???
Motorsport apaan kok iklannya kalem banget…???
Pasti nanti gak ada yang beli tuh….!!! 😛
Meskipun kenyataannya medan jalanan umum saat ini sangat padat dan semakin padat dari waktu ke waktu. Lagi-lagi pernyataan (mirip ngeles sih) yang pas muncul yaitu… “mau ngebut dimana…???”

image

Okay… Vixion DOHC…??? Anggap saja HOAX karena orang yamaha memang bilang begitu.
Lalu… Bagaimana jika ada Varian motorsport baru bermesin 150cc DOHC dari Yamaha..??
Misalnya nih ya…. Nanti motorsport tersebut di namakan Yamaha Louhan-R, atau Yamaha Arwana-R, atau Yamaha Koi-R, atau, Yamaha Piranha-R, atau apa sajalah guys… Yang penting namanya bukan Vixion !!!
Tentu saja tidak ada yang salah dengan pernyataan pihak Yamaha yang mengatakan bahwa “Tidak ada Vixion DOHC

Yamaha R15 sangat berpotensi untuk di jadikan project mesin 150cc DOHC. Desain sporty yang ciamik dan di dukung mesin DOHC, pasti akan membuat bikers kelimpungan untuk memilih. Apalagi kalau hasilnya tidak mengecewakan. Tapi kalau memang jadi membuat mesin DOHC untuj kelas 150cc, saya membayangkan bagaimana nanti iklannya Yamaha ya…???
Sedang kan hampir di setial iklan dan brosur antara Vixion vs DOHC tetangga, hasilnya selalu memojokkan mesin DOHC. Haiaahhhhh….. Gak usah dipikir lah ya… 

image

Hari ini bilang begini…. Besok bilang begitu…!!!
Yang bilang hoax… Jika suatu waktu nanti benar-benar lahir generasi 150cc DOHC dari Yamaha, pasti hanya bilang “wah… Ternyata benar ada tuh…”
Produsen pasti akan membuat sebuah produk seperti apa yang konsumen inginkan. Apa yang diharapkan oleh konsumen. Namun tentu saja tidak dalam waktu yang singkat. Butuh waktu yang cukup lama untuk mempersiapkan sesuatu hal yang matang. Kalau buru-buru nanti hasilnya bisa mengecewakan.

Elo sok tahu dah…. Tukang ikan tahu apa sih…???
Hahahahhahaa… Gak tahu apa-apa saya mah, cuma tahu piara ikan aja 😛
Kalau yang lain boleh nulis begini begitu, saya juga boleh dong keluarin hasil “lamunan kamar mandi” juga… :mrgreen:
Yang pasti…. Cukup menyimak dan menganalisa… Kalau gak bisa menyimak, ya di analisa aja. Kalau tidak bisa menganalisa, ya cukup di simak saja. Kalau tidak bisa menyimak dan menganalisa, ya cukup di baca saja setelah itu lupakan 😀
Hahahahahahhahaaaa…..

Jangan terlalu serius membacanya guys… Ntar cepet tua lho…. 😀

image


Written by Ferboes

Contact me at:
Email: Ferboesrichardson@gmail.com
Twitter: @ferboesR
Facebook: Ferboes Richardson
Instagram: Ferboes_Richardson
Whatsapp: +628568847750

48 Comments

  1. benar, DOHC 150cc menurut saya akan atau sedang diriset Yamaha, terutama untuk upgrade mesin R15, untuk Vixion atau apalah nanti namanya menyusul setelah R15

  2. Do’akan saja Yamaha tutup, biar ga ada pihak2 yang panas dingin, tiap kali Yamaha bikin ini…itu, bahkan baru gosip tukang martabak aja udah heboh…Klo Yamaha bubar kan palingan nanti kembali ke jaman kegelapan otomotif, motor modelnya itu-itu aja….

  3. Ikutan urung rembuk aja !!!

    Coba simak, harga motor2 sport Yamaha
    150 naked (NVA) = 23 juta
    150 Fairing (R15) = 29,8 juta
    250 Naked (MT25) = 45
    250 Fairing (R25) = 53
    Ada selisih harga yang jauh antara 150 > 250
    Bagi mereka yang mau naik kelas dari 150 ke 250 jelas kudu siap dengan duit yang tebel. Wajar bila Yamaha akan menempatkan satu produk di antara keduanya. Salahsatu alternatifnya ya 150 DOHC, karena Scorpio 220 cc kemungkinan besar dihentikan produksinya.
    Harga Naked 150 DOHC akan ada di kisaran antara NVA dan R15. sementara R15 DOHC akan naik 1-1,5 jutaan. Sama atau mungkin di atas CBR150 jika secara desain bakalan dibikin lebih heboh !!!

  4. tidak ada vixion dohc….?? ya iya lah…!!
    Vixion sohc 4V lebih dari cukup untuk peruntukannya, komuter harian.
    klo tetangga sebelah memang perlu DOHC untuk menjadi sekelas vixion sohc itu.

    kalaian mau dohc yamaha..?? emang mau ngebut dimana..??
    dohc kalau dari yamaha itu powerfull lho…!!(jangan disamakan dengan tetangga yang dohc-nya memble, untuk komuter harian aja masih megap-megap) 😛

    hahahaha…….

  5. heran dah….
    pada ribut amat minta dohc vixion…..
    ditetangga sebelah kan ada dohc 150cc, kenapa tidak pada beli dohc tetangga itu saja kalau mau punya dohc 150cc??

    • Benar komentarnya Nobita mencerdaskan semua, kalau ada pihak rempong ributin sport Yamaha 150 cc DOHC kenapa tdk melirik merek Honda saja??? Toh semua ada pilihan masing-masing!!!

  6. dohc 150cc tetangga merk honda itu kan powerfull, kencang, dan canggih, sekelas atau cuma sedikit-lah dibawah vixion sohc 4v..

  7. Wuihhh kereeen nih…
    Bukan keren vikson dohc nya..
    Tp ulasannya dan ketikannya panjang beeneeerrrr…. gk keriting tuh jari? 😆
    Gw yakin nih ngetik dr terbit pajar sampe terbenam matahari… lupa mkan lupa minum… ya iyalaahhh.. lg puasa… :. Sempak naganya di rendem tuh.. sempak ngademin mambu lele sohc… buahaha… 😆

1 Trackback / Pingback

  1. Yamaha Xabre Power Dan Torsinya Lebih Besar Dari Vixion | Ferboes.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*