Pesona Ikan Cupang Plakat Dari Bantul Jogja (gallery)

image

Ferboes.com – Hi guys…!!!
Salah satu ikan hias yang pernah saya pelihara du rumah adalah Ikan Cupang. Ikan cupang ini tidak membutuhkan tempat yang besar, bahkan bisa di pelihara di botol bekas air mineral maupun toples makanan. Kalau saya dulu memakai aquarium mini dari Genoah berukuran 10*10*10cm.

This slideshow requires JavaScript.

Selain itu ikan cupang ini tidak perlu powerhead maupun pompa aerator (pompa gelembung) guys… Cukup di isi air saja :mrgreen:
Oh ya… Ikan cupang termasuk ikan yang tidak perlu di berikan lampu penerangan. Nanti malahan bisa jadi stress tuh ikannya.

Ikan cupang yang dulu saya pelihara adalah jenis halfmoon dan serit. Saya suka buntutnya yang lebar untuk yang jenis halfmoon, sedangkan untuk yang jenis serit, saya suka karena ekornya mirip dengan rambut mohawk. Nah… Kalau yang akan saya bahas berikut ini adalah ikan cupang jenis plakat.

image

Ikan cupang itu banyak warnanya guys… Ada yang berwarna biru, merah, putih, bahkan ada juga yang berwarna kombinasi. Makanan ikan cupang adalah cacing beku maupun pellet. Bahkan ada yang bilang bahwa makanan ikan cupang yang bagus itu adalah jentik nyamuk. Tapi yang saya pilih untuk makanan ikan cupang saya dulu adalah pellet. Karena mudah untuk menyimpannya. Saya dulu memakai pellet Tetra bits guys…. Bentuk pellet nya granule dan hampir semua ikan mau memakannya.

Untuk harga ikan cupang yang saya pelihara dulu mulai dari 20 ribu rupiah hingga 60 ribu rupiah. Cuma ikan cupang biasa sih, bukan yang kelas kontes. Untuk jenis ikan cupang plakat ini saya kurang tahu harga pasarannya. Bahkan saya pernah dengar bahwa harga se ekor ikan cupang kelas kontes bisa mencapai 3 juta rupiah per ekornya, bahkan bisa lebih dari itu.

Mungkin nanti akan saya bahas lebih banyak mengenai ikan cupang ini guys…. Untuk sementara, silahkan anda nikmati Gallery ikan cupang plakat dari Bantul – Jogja berikut ini…

Oh ya… Kalau anda berminat untuk memiliki ikan cupang jenis plakat seperti diatas, anda bisa menghubungi nomor telepon di bawah ini guys…

image

Lokasi seller ada di Bantul Jogjakarta…!!!
Btw, bagaimana pendapatnya tentang ikan cupang plakat diatas guys… ???


Written by Ferboes

Contact me at:
Email: Ferboesrichardson@gmail.com
Twitter: @ferboesR
Facebook: Ferboes Richardson
Instagram: Ferboes_Richardson
Whatsapp: +628568847750

19 Comments

  1. Ikan cupang emang indah. Dulu pernah punya cupang plakat satu Kang, tapi setelah beberapa bulan mati 🙁

  2. bagus. suka yang plakat juga karena tampilannya rapi. yang ngetren zaman saya dulu hijau toska dan biru solid. tapi bener gak, yang plakat ada 2, tipe petarung (giginya tajam nampak) dan jumbo (badan besar). atau banyak saya gak tau. sekarang mungkin sudah bertambah spesiesnya.

    • Saya juga kurang paham ttg ikan cupang. Paling tahu ya jenisnya plakat, serit, sama halfmoon. Trus ada cupang adu dan cupang alam yg masih mahal

  3. kasian aja c cm dikasih space kecil walopun bisa idup,,
    btw itu ikan diatas harga nya 20-60rb? mau dong

  4. mas maaf kalau boleh tahu …stok ikan tersebut masih adakah..dan bagaimana harga ukuran S dan serta cara pemesanannya…?

1 Trackback / Pingback

  1. Jomblo Ini Sukses Karena Ikan Cupang | Ferboes.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*