Iklan
jump to navigation

Cara Penggunaan Garam Ikan Beserta Dosisnya…!!! Agustus 2, 2015

Posted by Ferboes in Tips and Trick.
Tags: , , ,
trackback

image

Ferboes.com – Hi guys…!!!
Melanjutkan bahasan mengenai garam ikan yang dulu pernah si bahas sedikit tentang fungsinya disini. Mari kita lanjutkan….

Garam ikan di percaya bagus untuk membantu pengobatan ikan yang sedang sakit maupun untuk perawatan setiap ganti air dan karantina ikan. Pemberian garan ikan di lakukan setelah selesai melakukan penggantian air didalam aquarium maupun kolam anda. Selain itu bisa juga di gunakan dalam proses pengobatan ikan dan karantina ikan.

Dosis garam ikan
Sejauh yang saya ketahui… Dosis yang di anjurkan adalah… 1 sendok makan untuk 30 liter air jika di gunakan untuk karantina ikan (ikan sehat). Sedangkan untuk masa pengobatan/penyembuhan, dosis 1 sendok makab untuk 15 liter air. Kalau saya sih di kira-kira saja secukupnya.

Cara pemberian garam ikan
Penggunaan garam ikan ini mudah saja guys… Tinggal masukin saja ke dalam aquarium/kolam anda, atau bisa juga memakai gayung, ember, gelas, atau wadah lainnya kemudian dilarutkan terlebih dahulu sebelum di masuk kan ke dalam aquarium/kolam anda. Dalam melarutkan garam ikan ini bisa menggunakan air biasa (air tawar). Tidak perlu menggunakan air laut. Kan sudah asin rasanya :mrgreen:

Garam ikan ini aman untuk di gunakan. Ikan apa saja boleh pakai, KECUALI aquascape sangat di laranh untuk menggunakan garam ikan ini. Bahaya untuk tanaman airnya. Oh ya… garam ikan ini jangan digunakan untuk memasak guys… Karena garam ikan adalah garam murni yang belum di beri zat zodium.  Masih asli dan murni.


Written by Ferboes

Contact me at:
Email: Ferboesrichardson@gmail.com
Twitter: @ferboesR
Facebook: Ferboes Richardson
Instagram: Ferboes_Richardson
Whatsapp: +628568847750

Iklan

Komentar»

1. admin bikershoot.com - Agustus 2, 2015

uyah grosok.. pernah karantina ikan koi.. tak kasih garam kebanyakan.. malah mati ikane..

Ferboes - Agustus 3, 2015

Langsung goreng 😀

2. brigade jalan raya - Agustus 3, 2015

kasih det*l buat antiseptik :mrgreen:

Ferboes - Agustus 3, 2015

Hahahahha…

3. dave - Agustus 3, 2015

walah,, kalo saya c tinggal cemplungin aja ke aquarium
kira2 aja berapa banyak,,
terus ga pernah di larutin dulu,,
biarkan larut sendiri di aquarium,,
demikian biasa nya saya sebagai orang awam..

Ferboes - Agustus 3, 2015

Siipp… Saya juga begitu 😀

4. Black_viper - Agustus 3, 2015

kalo yg untuk penjernih air kolam tanah ada ga? hehe
Di blkng rmh bikin kolam letter L 3mtr+2,5meter lebar 1 meter, kalo pagi aernya bisa bening, tp kalo dah mulai siang ampe sore aernya jadi butek, pompanya sengaja ga di idupin, dan ga pake filter kolam

Ferboes - Agustus 3, 2015

Penjernih air pake tawas :mrgreen: tapi bahaya untuk ikan. Harusnya pakai filter 24jam non stop

Black_Viper - Agustus 3, 2015

Tp takut ama mitos gemericik air soalnya … hahahahaa, rumah kiri, kanan, depan, blkng belom pada di tempatin soalnya.

Ferboes - Agustus 3, 2015

Wah… Ya susah kalo begitu. Hehehee

dave - Agustus 3, 2015

emang mitos gemericik aer itu apa ya?

5. Black_Viper - Agustus 3, 2015

Ni juga bingung, mau di urug lagi apa ngga, soalnya sayang gurame dah gede2, beli di jatinegara yg 4rban

Ferboes - Agustus 3, 2015

Jadiin kolam koi apa koki aja

6. Black_Viper - Agustus 3, 2015

oia mau nanya, kalo beli kerang kijing dimana ya?

Ferboes - Agustus 3, 2015

Saya gak tahu masbro 😀

7. streaming app for samsung smart tv - Oktober 19, 2017

engineering Mechanics pdf free download

Cara Penggunaan Garam Ikan Beserta Dosisnya


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: