Cara Penggunaan Garam Ikan Beserta Dosisnya…!!!

image

Ferboes.com – Hi guys…!!!
Melanjutkan bahasan mengenai garam ikan yang dulu pernah si bahas sedikit tentang fungsinya disini. Mari kita lanjutkan….

Garam ikan di percaya bagus untuk membantu pengobatan ikan yang sedang sakit maupun untuk perawatan setiap ganti air dan karantina ikan. Pemberian garan ikan di lakukan setelah selesai melakukan penggantian air didalam aquarium maupun kolam anda. Selain itu bisa juga di gunakan dalam proses pengobatan ikan dan karantina ikan.

Dosis garam ikan
Sejauh yang saya ketahui… Dosis yang di anjurkan adalah… 1 sendok makan untuk 30 liter air jika di gunakan untuk karantina ikan (ikan sehat). Sedangkan untuk masa pengobatan/penyembuhan, dosis 1 sendok makab untuk 15 liter air. Kalau saya sih di kira-kira saja secukupnya.

Cara pemberian garam ikan
Penggunaan garam ikan ini mudah saja guys… Tinggal masukin saja ke dalam aquarium/kolam anda, atau bisa juga memakai gayung, ember, gelas, atau wadah lainnya kemudian dilarutkan terlebih dahulu sebelum di masuk kan ke dalam aquarium/kolam anda. Dalam melarutkan garam ikan ini bisa menggunakan air biasa (air tawar). Tidak perlu menggunakan air laut. Kan sudah asin rasanya :mrgreen:

Garam ikan ini aman untuk di gunakan. Ikan apa saja boleh pakai, KECUALI aquascape sangat di laranh untuk menggunakan garam ikan ini. Bahaya untuk tanaman airnya. Oh ya… garam ikan ini jangan digunakan untuk memasak guys… Karena garam ikan adalah garam murni yang belum di beri zat zodium.  Masih asli dan murni.

[display-posts tag=”ikan hias, aquascape, makanan ikan, obat ikan, aquarium, dekorasi” post_per_page=”5″]


Written by Ferboes

Contact me at:
Email: Ferboesrichardson@gmail.com
Twitter: @ferboesR
Facebook: Ferboes Richardson
Instagram: Ferboes_Richardson
Whatsapp: +628568847750

16 Comments

  1. walah,, kalo saya c tinggal cemplungin aja ke aquarium
    kira2 aja berapa banyak,,
    terus ga pernah di larutin dulu,,
    biarkan larut sendiri di aquarium,,
    demikian biasa nya saya sebagai orang awam..

  2. kalo yg untuk penjernih air kolam tanah ada ga? hehe
    Di blkng rmh bikin kolam letter L 3mtr+2,5meter lebar 1 meter, kalo pagi aernya bisa bening, tp kalo dah mulai siang ampe sore aernya jadi butek, pompanya sengaja ga di idupin, dan ga pake filter kolam

1 Trackback / Pingback

  1. streaming app for samsung smart tv

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*