Iklan
jump to navigation

Yang Menarik Dari Ikan Louhan Bonsai….. Oktober 22, 2015

Posted by Ferboes in Jenis ikan hias air tawar.
Tags: , , , , , , , , , , ,
trackback

image

Ferboes.com – Hi guys…!!!
Mungkin bisa di bilang bahwa ikan Louhan ini termasuk ikan yang paling fenomenal pada masanya. Siapa sih yang gak tahu ikan Louhan…???
Sekitar tahun 2002 lalu, ikan ini sempat booming dan membuat semua orang tergila-gila dengan ikan yang jidatnya jenong ini guys….

Harga ikan Louhan waktu itu bisa mencapai puluhan juta, bahkan ratusan juta rupiah guys… Gokil…!!!
Menurut cerita orang-orang di sekitar tempat saya bekerja, saat itu adalah masa-masa yang membawa berkah bagi semua orang. Mulai dari tukang parkir, toko ikan hias, hingga para pedagang yang berada di sekitar toko pun kebagian rejeki. Toko rame, parkiran rame, dan yang jajan juga rame :mrgreen:

image

Namun masa-masa indah itu tidak berlangsung lama sejak negara api menyerang karena ikan ini mudah untuk di budidayakan, dan akhirnya membuat para peng-hobbies bosan. Bahkan, menurut cerita para (bekas) peng-hobbies ikan Louhan, anakan ikan Louhan malahan ada yang di jadikan umpan untuj makanan ikan predator guys. Walaahh… Parah juga ya guys…..!!!

Namun belakangan ini, ikan Louhan mulai naik daun (baca: menghangat) kembali. Dengan masuknya jenis ikan Louhan baru yaitu louhan bonsai.

image

Apa sih yang menarik dari ikan Louhan bonsai ini…???

Ikan Louhan bonsai memiliki bentuk badan yang lebih pendek (baca: bantet) daripada ikan Louhan biasa guys… Jadi terkesan lebih membulat. Hampir terlihat seperti ikan Parrot. Jika kita lihat corak warna dari ikan Louhan ini, sepintas akan mengingatkan kepada sosok ikan Green Terror (golsom). Hampir mirip ya guys….

image

Ikan Louhan memang masih memiliki pesona tertentu bagi para pecintanya. Mulai dari bentuk, jenong, dan markingnya, terlihat spesial bagi yang suka dengan ikan jenis ini guys. Tapi bagi yang sudah bosan, apalagi yang sudah pernah sakit hati karena harganya yang tiba-tiba hancur… Mungkin sudah kapok dan tidak tertarik lagi untuk memeliharanya. Ya…. Kira-kira begitulah cerita-cerita orang-orang yang dulu pernah memelihara ikan Louhan saat harganya masih mahal dulu. Meskipun begitu, sekarang harga ikan Louhan juga masih lumayan mahal kok. Masih menembus angka jutaan rupiah guys…. 😀

Baca juga yang berikut ini guys…


Written by Ferboes

Contact me at:
Email: Ferboesrichardson@gmail.com
Twitter: @ferboesR
Facebook: Ferboes Richardson
Instagram: Ferboes_Richardson

Iklan

Komentar»

1. KomMotor - Oktober 22, 2015
ariefsupriyadi90 - Oktober 22, 2015

Jemur dulu

2. ariefsupriyadi90 - Oktober 22, 2015

Jemur dulu ah

3. macantua.com - Oktober 22, 2015
4. boy - Oktober 22, 2015

Bahas cupang juga dong kang…!!!

Ferboes - Oktober 22, 2015

Saya kurang paham ttg cupang masbro 😦

5. imanuel - Oktober 23, 2015

om perbus jual ikan aligator gar gak? lagi pengen nih

Ferboes - Oktober 23, 2015

Ada anakannya banyak. 20 ribuan aja 😀

imanuel - Oktober 23, 2015

serius om cuma 20rebu?

Ferboes - Oktober 23, 2015

Iya, mampir ketoko 😀

imanuel - Oktober 23, 2015

set dah. dimari anakan bisa ampe rebu om.
pcc mana om? sya dari tulungagung

imanuel - Oktober 23, 2015

set dah. dimari anakan bisa ampe 150rebu om.
pcc mana om? sya dari tulungagung

Ferboes - Oktober 23, 2015

Besok saya fotoin dan buat postingannya

Sandi - Februari 8, 2017

Lokasi

6. brigade jalan raya - Oktober 23, 2015

lo han. gue? end :mrgreen:

7. dave - Oktober 23, 2015

dikirain bisa dapet nih ikan lohan bonsai 5rban gt yg masih kecil nya,,

8. faizal - Oktober 31, 2015

boleh save fotonya gan 😀

Ferboes - Oktober 31, 2015

Boleh masbro…

9. Daya Tarik Ikan Louhan Ada Pada “Anunya” | Ferboes.com - Desember 7, 2015

[…] yang bisa dibaca. Ini merupakan salah satu daya tarik dari ikan jenong ini guys… Marking ikan louhan ini memang berbeda-beda, karena terkadang untuk jenis tertentu tidak keluar marking oada tubuhnnya. […]

10. Puntius tetrazona…… Kecil-kecil cabe rawit…..!!! | Ferboes.com - Januari 10, 2016

[…] Yang menarik dari ikan louhan bonsai […]

11. Tiger Catfish: Predator Belang-belang Yang Brutal | Ferboes.com - Januari 10, 2016

[…] Yang menarik dari ikan louhan bonsai […]

12. Ikan Serpae Slayer (longfin serpae tetra) Banyak Peminatnya Juga Nih… | Ferboes.com - Januari 10, 2016

[…] Yang menarik dari ikan louhan bonsai […]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: