Wisata Alam: Green Canyon Di Pangandaran… Seru Abiezz Guys…!!!

image

Ferboes.com – Hi guys…!!!
Hari Rabu malam kemarin (11/11) saya sekeluarga beserta 4 rekan istri saya berangkat dari Jakarta menuju Pangandaran Jawa barat. Kami berangkat pukul 12 malam mengendarai sebuah mobil.

Dalam perjalanan saya hanya tertidur, karena kebiasaan buruk saya suka pusing kalau naik mobil. Apalagi kalau sambil mainan handphone. Emang ktro nih…!!! 😁😁😁

Rombongan kami sempat berhenti di salah satu tempat peristirahatan di jalan tol kota Bandung untuk makan. Oh ya… Satu pesan saya di manapun anda bepergian, jika ingin makan… Lebih baik tanyakan dulu harga seporsi makanannya sebelum anda membelinya. Karena ada pengalaman tidak mengenakkab yang dialami salah satu teman saya dalam rombongan guys… Dia membeli 2 porsi somay dan 2 minuman mineral, harganya hingga 100 ribu rupiah. Ediaann…. Cuma somay saja sampai 100 ribu dua porsi….😂😂😂

Okay… Kita lanjutkan mengenai cerita wisata alam Green Canyon di Pangandaran ya guys….

Sampai di lokasi, kami langsung di samperin para calo-calo yang ada di sana. Ternyata banyak calonya juga lho… Hati-hati ya guys… Mendingan langsung ke dalam untuk berembug masalah harga pastinya. Ada dua paket yang di tawarkan disini, yaitu naik perahu hingga depan mulut goa, atau paket full menjelajahi arena Green canyon sekitar 3 kilometer. Untuk biaya perahu sebesar 150 ribu untuk maksimal 6 orang, sedangkan paket Body rafting (full) adalah 200 ribu rupiah untuk satu orangnya.
Setelah rombongan kami deal mengenai harga paket Body Rafting, kami pun berangkat menuju lokasi.

Sebelum berangkat, kami harus menggunakan perlengkapan safety seperti pelampung, dan helm. Serta bisa memilih sandal sesuai dengan ukuran kaki kita ditempat yang sudah di sediakan oleh panitia penyelenggara. Setelah semuanya sudah siap, kami berangkat menuju lokasi Body rafting dengan kendaraan mobil pick up.

image

Perjalanan ini sekitar 30 menit sebelum kita memulai petualangan di arena Green canyon ini guys…. Sesampainya di lokasi, kita masih harus berjalan lagi untuk turun bukit menuju sungai besar dan berbatu tempat kita bermain guys…

Setelah bertemu dengan sungai… Saatnya untuk bermain di mulai…. Dalam rombongan saya yang berisi 6 orang dewasa dan 1 anak kecil, kami di pandu dua orang guide. Keduanya bertugas memandu jalannya permainan kita di dalam aliran air nantinya, karena saya membawa anak kecil, salah satu dari mereka yang akan menjaga anak saya. Permainan dimulai…. Ambil posisi… Dan siap melompat di air….
Bagi yang tidak bisa berenang (seperti saya) jangan khawatir, karena pelampung yang terpasang pada tubuh kita akan membuat tubuh tetap berada di permukaan air. Yang penting jangan panik, dan nikmati sensasinya. Sekalian belajar berenang disini guys…

image

Oh ya… Saat kita menuju lokasi, kita hanya di perbolehkan untuk membawa 2 buah handphone untuk berfoto-foto. Handphone tersebut akan di bawa oleh pemandu yang akan mengambil foto di setiap aksi kita. Kalau yang punya kamera tahan air semacam go-pro akan jauh lebih baik. Takutnya nanti nyemplung ke sungai bisa fatal… 😂😂😂

Bermain sambil menikmati keindahan alam di arena ini. Sungai besar berisi batu-batu besar yang eksotis. Aliran mata air yang turun seperti hujan, dengan suara gemuruh arus air terdengar seperti suara hujan deras. Seru Abiezz guys….
Lama kelamaan badan terasa dingin dan menggigil karena main air terus… Tapi jangan khawatir guys… Di tengah-tengah perjalanan ada warung kopi untuk beristirahat sejenak melepas lelah menikmati segelah kopi panas, teh hangat, maupun makanan ringan yang di sediakan seperti mie instan dan gorengan. Seger banget deh….

image
Gelas kopinya terbuat dari bambu... Keren...!!!

Dari tempat istirahat ini, perjalanan kita belum selesai. Masih ada sekitar 600 meter lagi sebelum kita menyelesaikan petualangan ini. Lanjutkan perjalanan and happy adventure…..

image

Pemandangan yang di suguhkan memanglah alami dan mempesona. Tebing-tebing tinggi dan bebatuan besar. Serta aliran sungai yang deras menyuguhkan keindahan alam yang indah. Kalau air sedang tinggi, bisa juga bermain arum jeram disini guys (kata pemandunya).

Setelah kita sampai pada ujung goa… Kita akan di jemput oleh perahu menuju daratan kembali untuk membersihkan tubuh kita guys. Dan ini berarti permainan kita telah selesai.
Pertama-tama kita di jemput satu perahu, kemudian di oper lagi menjadi dua perahu. Karena satu perahu hanya untuk maksimal 6 orang. Sedangkan rombongan kita jumlahnya ada 7 orang plus 2 orang guide atau pemandu.

image

Ada sekitar 3 jam lebih petualangan bermain air di dalam arena Green canyon ini. Rasanya cukup melelahkan sekali. Tapi memang seru guys….
Bagi kamu yang sudah bosan dengan Wahana di kota, mungkin kamu bisa mencoba untuk berpetualang di wisata alam Green canyon di Pangandaran ini guys… Semakin rame akan terasa semakin mengasyikkan.

Jika tertarik dan ingin mendapatkan informasi lebih lanjut, bisa hubungi nomor kontak akang Udie dari Green Canyon di bawah ini guys….

image

Apakah anda sudah pernah ke mengunjungi tempat ini guys….???

Baca juga yang berikut ini guys…
[display-posts tag=”ikan hias, aquascape, arwana, aquarium, spg cantik, the ladies, foto spg, inspirasi” post_per_page=”5″]
[display-posts tag=”yamaha, bengkel modifikasi, body custom, honda, otomotif, gadget, modifikasi, suzuki” post_per_page=”5″]

Written by Ferboes

Contact me at:
Email: Ferboesrichardson@gmail.com
Twitter: @ferboesR
Facebook: Ferboes Richardson
Instagram: Ferboes_Richardson

22 Comments

  1. sekarang wisata air body rafting selain di green canyon juga udah di buka tempat wisata lainya di daerah pangandaran,,. di antarnya santirah, margacinta, sma citumang…

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Foto Ikan Koki Kontes 2015 | Ferboes.com
  2. Honda CB100 Modif Jap Style… | SAiiSOKU.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*