Bicara Bisnis Ikan Hias…. (part 2)

image

Ferboes.com – Hi guys…!!!
Melanjutkan bahasan sebelumnya mengenai bisnis ikan hias guys…

Berawal Dari Hobi
Bisnis bisa dari mana saja guys… Bisa juga asal mulanya berangkat dari hobi. Pertama, kita suka dengan ikan hias.. Disini banyak macamnya ya guys… Lalu kita mulai memeliharanya dirumah. Lama kelamaan kita semakin tahu dan paham. Kumpul-kumpul sesama hobbies berbicara mengenai hobi yang kita tekuni.

Apabila kita sudah menguasai hobi kita, dari situ kita bisa mulai bisnis sampingan jual beli. Misalnya, ikan hias, aquascape, ikan hias air laut, ikan hias air tawar, dan yang berhubungan dengan ikan hias lainnya. Nanti akan memudahkan kita apabila customer kita konsultasi masalah-masalah yang dia alami. Sebagai seller, tentu saja tugasnya tidak hanya menjual barang saja, namun juga sebagai tempat mencari solusi bagi pra customernya.

Jika kita adalah “pemain baru” tentunya kita harus jeli dalam memilih pasar yang akan kita bidik. Tentu saja kita pelajari juga bagaimana keadaan pasar yang akan kita masuki. Banyak hal yang saya sendiri belum pahami, dan tentubsaja sampai sekarang saya juga masih belajar dari yang sudah lama menekuni bidang ikan hias ini. Kita bisa mulai dengan yang kecil-kecil dahulu guys… Buat sebagai sampingan saja sehingga tidak mengganggu pekerjaan yang masih kita jalani. Pelan-pelan namun pasti.

image

Kalau melihat gelagat pasar yang ada saat ini, para hobbies ikan sekarang sudah pandai mengenai kualitas. Maka dari itu, apa yang akan kita jalankan nantinya harus memiliki minimal kualitas standart yang di inginkan oleh pasar. Apapun itu bentuknya. Banyak sekali seller yang ada dengan penawaran menggiurkan dimana-mana. Semua memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Saya sendiri saat ingin membeli apa-apa yang berhubungan dengan ikan hias, tentu saja tidak asal beli. Kalau saya lebih memilih orang-orang yang sudah saya kenal dan saya tahu kualitas barang yang dia miliki.

Mengenai marketing, saya tidak begitu paham. Tahunya ya jual dan jual saja. Untuk harga jual tidak ada patokannya guys, terserah anda yang memiliki barang dagangan. Hanya saja anda harus tahu juga harga pasaran di luar sana. Agar supaya tidak terlalu tinggi dalam memasang harga dagangan. Ya dikira-kira saja harga yang akan kita pakai itu masih rasional dan masih dalam jangkauan pasar yang kita bidik.

More pics: Go to Goldfish-union.com

Baca juga yang berikut ini guys…

[display-posts tag=”ikan hias, aquascape, arwana, aquarium, spg cantik, the ladies, foto spg, inspirasi” post_per_page=”5″]
[display-posts tag=”yamaha, bengkel modifikasi, body custom, honda, otomotif, gadget, modifikasi, suzuki” post_per_page=”5″]

Written by Ferboes

Contact me at:
Email: Ferboesrichardson@gmail.com
Twitter: @ferboesR
Facebook: Ferboes Richardson
Instagram: Ferboes_Richardson

6 Comments

  1. Selintas ada niat utk merintis usaha di bidang ini mas..tapi belum tahu channel2x distributor peralatan & aksesorisnya. Barangkali mas ferboes bisa kasih petunjuk ūüôā

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*