Iklan
jump to navigation

Bicara Bisnis Ikan Hias…. Desember 12, 2015

Posted by Ferboes in Serba-serbi Ikan Hias.
Tags: , , , , , ,
trackback

image

Ferboes.com – Hi guys…!!!
Bicara mengenai bisnis ikan hias yuk… Siapa tahu ada yang tertarik. Awal mula saya mengenal usaha ikan hias ini di mulai dari awal tahun 2005. Bukan usaha saya sendiri, tapi milik usaha orang lain yaitu boss saya (dulu). History dari usaha boss saya ini cukup menarik guys…. Yuk kita simak bersama.

Menurut para sesepuh ditempat kerja saya yang dulu, boss saya memulai bisnisnya dari bawah guys…. Mulai dari berdagang kecil-kecilan hingga saat ini menjadi toko yang besar dan memiliki cabang. Rahasianya apa…??? Tentu saja saya tidak tahu. Tapi menurut saya, boss saya memiliki semangat juang tinggi dan ulet dalam menjalankan usahanya.

Pada masa sekarang, usaha seperti ini bisa dibantu dengan kecanggihan teknologi guys… Maksudnya, kita bisa memasarkan dagangan kita via internet. Tentu saja, jika kita sudah mulai terjun dalam usaha online, kepercayaan adalah yang nomor satu. Jadi, jangan sampai mengecewakan. Saya sendiri sudah mulai berjualan online sejak beberapa tahun yang lalu, tapi memang saya tidak menjadikan prioritas utama untuk berdagang ini. Karena, saya hanya sekedar sampingan hobi saja guys. Saya suka ikan, pelihara ikan, dan saya jual saat ada yang tertarik dengan ikan saya. Hasilnya…??? Lumayan, bisa untuk memenuhi kebutuhan hobi saya tentang ikan hias. Beli ikan lagi, makanan ikan, bayar listrik, bayar air, dan sedikit disisihkan. Kalau kita lebih all out, tentu saja hasilnya akan lebih baik lagi.

image

Saya sendiri memilih ikan koki sebagai hobi saya. Karena, menurut saya ikan ini popularitasnya tak lekang oleh waktu guys… Orang-orang tak ada bosannya dengan ikan ini. Lagipula, pelihara ikan koki bisa dicampur beberapa ekor ikan dalam satu aquarium. Tentu saja tidak asal campur, karena ada beberapa jenis ikan yang tidak bisa dicampur menjadi satu didalam aquarium.

Bisnis ikan hias tidak harus berjualan ikan, yang minim resiko adalah jual makanan, obat-obatan, dan alat-alat aquariumnya. Dan jangkauannya pun bisa ke seluruh penjuru negeri. Jika malas untuk menyetok barang, bisa kita ambil dari distributor dan mengambil produk2 yang kita perlukan saja. Tinggal di maksimalkan pemasarannya. Yang penting, dalam berusaha jangan lupa berdoa juga agar dimudahkan jalan usaha yang kita ambil guys… Oh ya, saya tinggal dulu ya, nanti kita lanjutkan pembahasan ini 😁

More pics: Go to Goldfish-union.com

Baca juga yang berikut ini guys…


Written by Ferboes

Contact me at:
Email: Ferboesrichardson@gmail.com
Twitter: @ferboesR
Facebook: Ferboes Richardson
Instagram: Ferboes_Richardson

Iklan

Komentar»

1. Mase - Desember 12, 2015
2. Asep Juga - Desember 12, 2015

Ferboes itu………. ikan! eh… blogger ikan hias…. eh pemerhati ikan hias…… eh pengusaha ikan hias……. amiin…..

Ferboes - Desember 12, 2015

Hahahaa… Bisa aja mang asep 😁😁😁

3. Bicara Bisnis Ikan Hias…. (part 2) | Ferboes.com - Desember 12, 2015

[…] – Hi guys…!!! Melanjutkan bahasan sebelumnya mengenai bisnis ikan hias […]

4. Alex - Desember 12, 2015

Wah bnyak kali aquanya n ikanx, jd pengen ktempt krja agan, dtmpt q mah cma toko kecil..ikanny juga kurang bagus.. Susah cri yg kya dgugel gugel.

Ferboes - Desember 12, 2015

Itu tempat kerja saya dulu. Sekarang saya dirumah aja 😀

5. daave - Desember 14, 2015

wah mo jadi ky mantan bos ya?

6. manik - Desember 17, 2015
Ferboes - Desember 17, 2015

Salam kenal juga gan 🙂


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: