Iklan
jump to navigation

Mainan Baru… Kura-kura Brazil…!!! Desember 13, 2015

Posted by Ferboes in Serba-serbi Ikan Hias.
Tags: , , , , , , , , , , , ,
trackback

image

Ferboes.com – Hi guys…!!!
Tadi pagi, sewaktu saya mencari penjual kutu air untuk burayak ikan koki Ranchu saya, malah menemukan si imut ini di toko ikan hias dekat rumah saya di sekitar daerah Cempaka baru. Kebetulan saya pergi bersama anak saya yang gantengnya seperti bapaknya ini 😁😁😁
Akhirnya minta di beliin deh….

Ada 3 ekor di tempat ini guys… Satu ekornya di juak dengan harga 18 ribu rupiah. Tadinya anak saya minta ketiga-tiganya, bah….. Enak aja beli 3 ekor, satu ekor saja belum tentu bisa rawatnya nih bocah 😂😂😂 Akhirnya saya beli satu ekor saja…. (hemat dan pelit itu beda tipis ya guys…. 😁)

image

Setelah membeli kura-kura Brazil ini, saya lanjutkan untuk mencari kutu air. Toko ikan hias yang ada di cempaka baru ini tidak jual, lalu saya pergi ke toko ikan di pasar serdang. Dan disana ternyata juga tidak menjualnya. Huh… Sedih dah, akhirnya saya beli casut (cacing sutera) saja buat mencoba di kasih ke burayak ikan koki saya. Siapa tahu mereka suka dan sudah bisa memakannya 😁

“beli cacingnya dua ribu boleh gak bang?” kata saya, “boleh kok” jawab si abangnya. Ya sudah, saya beli dua ribu rupiah saja 😁😁😁
Namanya juga baru coba-coba guys… Dan ternyata casut dua ribu rupiah dapat lumayan banyak lho…..

image

Lanjut cerita mengenai si kura-kura ya guys…. Sampao dirumah, saya kebingungan harus di taruh di mana nih si kuya kecil….???
Akhirnya saya pakai ember bekas media filter Eheim yang berkapasitas sekitar -/+ 13 liter.

image

Setelah itu, cari batu yang sedikit besar dan memiliki permukaan yang rata sebagai tempat nongkrong si kuya.

image

Jadi deh settingan kamar si kura-kura. Simple saja… Heheheeheee
Si kura-kura sudah bisa nongkrong di rumah baru dan basecamp barunya….

image

image

Kura-kura ini masih kecil sekali guys… Saya pilih kura-kura jantan saja, karena nanti kalau sudah besar terlihat lebih keren. Oh ya… Untuk mengetahui perbedaan kura-kura brazil jantan dan betina, anda bisa klik disini untuk membacanya.

image

image

More pics: Go to Goldfish-union.com

Baca juga yang berikut ini guys…


Written by Ferboes

Contact me at:
Email: Ferboesrichardson@gmail.com
Twitter: @ferboesR
Facebook: Ferboes Richardson
Instagram: Ferboes_Richardson

Iklan

Komentar»

1. Munivmotoblog - Desember 13, 2015
Ferboes - Desember 13, 2015

Hehehe… Ya begitulah pak

Alki Rahmatullah - Desember 14, 2015

Aku punya 4 om,udah sebesar telapak kaki orang dewasa.. Tapi ditaro diaquarium,jadi gak bisa bertelur2 tuh 😂. Udah sekitar 8 tahunan kupelihara

http://indoride.com/2015/12/13/ubah-warna-velg-yamaha-m-slaz-hitam-menjadi-goldtingkatkan-penampilan-secara-drastis/

FЭЯY - Desember 13, 2015
Sing Indo - Desember 14, 2015
2. sof - Desember 14, 2015

Jangan sampai kena campur koki tuch Boes, dulu aye pernah campurin, satu Aquarium koki di bantai sama si kura-kura, pesta SaShimi dech dia…hadewwww

Ferboes - Desember 14, 2015

Iya, memang kura-kura usil. Dan bisa makan ikan

3. bloggoozir - Desember 14, 2015

wuihh kura kuranga di tangkringin di batu ama si pemelihara bukan naik sendiri itu

http://www.goozir.com/2015/12/aksi-rossi-geber-ford-fiesta-di-sirkuit-monza.html

Ferboes - Desember 14, 2015

Weh… Naik sendiri om, cuma pas mo di foto kaki2nya masuk kedalam

4. andhi2010 - Desember 14, 2015

klo kura2 udah ogah.
dulu tiap malam bunyi oi.

Ferboes - Desember 14, 2015

Oh ya? Bunyinya bagaimana masbro?

daave - Desember 14, 2015

kukuruyuk

5. daave - Desember 14, 2015

wee,, saya punya tuh 4 ekor,, ada yg gede ada yg kecil,, hehe,,
btw itu kura2 bisa makan casut tuh,,

6. sebarkan.org - Desember 14, 2015
7. erland L - Desember 15, 2015

Wah, masih kecil gitu bisa ditentuin jenis gendernya.
Padahal banyak diforum kura-kura,pada bilang udah gede baru nampak gendernya, hehehheee,

Ferboes - Desember 15, 2015

Ekor panjang, cakar panjang, dada cekung kedalam. Jantan Ciri-cirinya seperti itu setahu saya. Nanti gede sedikit cakarnya semakin panjang

8. Makanan Burayak Yang Paling Bagus Untuk Pertumbuhan | Ferboes.com - Januari 25, 2016

[…] Aquarium kecil berubah menjadi aquarium besar • Mainan baru… kura-kura Brazil • Ciri-ciri indukan ikan koki siap kawin • Musim hujan, saatnya musim kawin ikan koki • Gagal […]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: