Mainan Baru… Kura-kura Brazil…!!!

image

Ferboes.com – Hi guys…!!!
Tadi pagi, sewaktu saya mencari penjual kutu air untuk burayak ikan koki Ranchu saya, malah menemukan si imut ini di toko ikan hias dekat rumah saya di sekitar daerah Cempaka baru. Kebetulan saya pergi bersama anak saya yang gantengnya seperti bapaknya ini 😁😁😁
Akhirnya minta di beliin deh….

Ada 3 ekor di tempat ini guys… Satu ekornya di juak dengan harga 18 ribu rupiah. Tadinya anak saya minta ketiga-tiganya, bah….. Enak aja beli 3 ekor, satu ekor saja belum tentu bisa rawatnya nih bocah 😂😂😂 Akhirnya saya beli satu ekor saja…. (hemat dan pelit itu beda tipis ya guys…. 😁)

image

Setelah membeli kura-kura Brazil ini, saya lanjutkan untuk mencari kutu air. Toko ikan hias yang ada di cempaka baru ini tidak jual, lalu saya pergi ke toko ikan di pasar serdang. Dan disana ternyata juga tidak menjualnya. Huh… Sedih dah, akhirnya saya beli casut (cacing sutera) saja buat mencoba di kasih ke burayak ikan koki saya. Siapa tahu mereka suka dan sudah bisa memakannya 😁

“beli cacingnya dua ribu boleh gak bang?” kata saya, “boleh kok” jawab si abangnya. Ya sudah, saya beli dua ribu rupiah saja 😁😁😁
Namanya juga baru coba-coba guys… Dan ternyata casut dua ribu rupiah dapat lumayan banyak lho…..

image

Lanjut cerita mengenai si kura-kura ya guys…. Sampao dirumah, saya kebingungan harus di taruh di mana nih si kuya kecil….???
Akhirnya saya pakai ember bekas media filter Eheim yang berkapasitas sekitar -/+ 13 liter.

image

Setelah itu, cari batu yang sedikit besar dan memiliki permukaan yang rata sebagai tempat nongkrong si kuya.

image

Jadi deh settingan kamar si kura-kura. Simple saja… Heheheeheee
Si kura-kura sudah bisa nongkrong di rumah baru dan basecamp barunya….

image

image

Kura-kura ini masih kecil sekali guys… Saya pilih kura-kura jantan saja, karena nanti kalau sudah besar terlihat lebih keren. Oh ya… Untuk mengetahui perbedaan kura-kura brazil jantan dan betina, anda bisa klik disini untuk membacanya.

image

image

More pics: Go to Goldfish-union.com

Baca juga yang berikut ini guys…

[display-posts tag=”ikan hias, aquascape, arwana, aquarium, spg cantik, the ladies, foto spg, inspirasi” post_per_page=”5″]
[display-posts tag=”yamaha, bengkel modifikasi, body custom, honda, otomotif, gadget, modifikasi, suzuki” post_per_page=”5″]

Written by Ferboes

Contact me at:
Email: Ferboesrichardson@gmail.com
Twitter: @ferboesR
Facebook: Ferboes Richardson
Instagram: Ferboes_Richardson

15 Comments

  1. Jangan sampai kena campur koki tuch Boes, dulu aye pernah campurin, satu Aquarium koki di bantai sama si kura-kura, pesta SaShimi dech dia…hadewwww

  2. wee,, saya punya tuh 4 ekor,, ada yg gede ada yg kecil,, hehe,,
    btw itu kura2 bisa makan casut tuh,,

  3. Wah, masih kecil gitu bisa ditentuin jenis gendernya.
    Padahal banyak diforum kura-kura,pada bilang udah gede baru nampak gendernya, hehehheee,

    • Ekor panjang, cakar panjang, dada cekung kedalam. Jantan Ciri-cirinya seperti itu setahu saya. Nanti gede sedikit cakarnya semakin panjang

1 Trackback / Pingback

  1. Makanan Burayak Yang Paling Bagus Untuk Pertumbuhan | Ferboes.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*