Iklan
jump to navigation

Sekarang Sudah Dimulai Main Tilang-tilangan nih…. Desember 14, 2015

Posted by Ferboes in ARWANA (agar wawasan anda berwarna).
Tags: , , , , , , , , , , ,
trackback

image

Ferboes.com – Hi guys…!!!
Mimpi buruk itu telah menghantui para bikers. Jadi… Sekarang sudah di mulai main tilang menilang di jalanan guys… Garis besarnya saja nih ya… Gak Standart = Tilang

Jadi, bagi kamu para bikers yang memodifikasi motor, pasti akan bertanya-tanya jika nantinya di jalan di berhentikan petugas kemudian di tilang karena hal modifikasi motor. Apa saja, asalkan tidak standart bisa jadi masalah yang berujung tilang. Padahal aturang yang tertulis pada Undang-undang ada hal-hal tertentu yang bisa di kenakan Tilang. Namun kenyataan di jalan akan sangat jauh berbeda.

Coba anda baca artikel yang sudah di tulis oleh om Leo dalam blognya klik disini. Disitu di jelaskan bahwa tidak semua kendaraan yang di modifikasi harus membutuhkan uji tipe. Ada hal-hal tertentu saja yang bisa dijatuhi hukuman tilang bahkan denda maksimal yang mencapai angka 24 juta rupiah.

image

“Modifikasi motor berikut akan melanggar UU jika tidak di-Uji Tipe:

Modifikasi yang merubah spesifikasi teknis dimensi, mesin, dan/atau kemampuan daya angkut Kendaraan Bermotor. Pasal 1 angka 12 PP No. 55 Tahun 2012 tentang Kendaraan (“PP No.55/2012”).

——————————————

PERUBAHAN SPESIFIKASI DIMENSI, MESIN DAN DAYA ANGKUT ITU APA MAS?

Bisa dilihat bahwa ini SUDAH DIATUR di bagian penjelasan pasal 131 huruf e PP 55/2012. Jadi tidak perlu mengira-ngira.

Perubahan pada dimensi adalah merubah ukuran sumbu dan konstruksi Kendaraan Bermotor. Pasal 54 PP 55/2012 mengatur sampai ke milimeter maksimum. Dalam bagian penjelasan kendaraan hanya boleh ditambah dimensinya 50 mm ke kiri atau ke kanan.

Perubahan pada spesifikasi mesin adalah dengan mengganti mesin dengan tipe yang berbeda dari TPT atau melakukan bore-up/merubah kapasitas mesin.

Perubahan pada daya angkut adalah dengan dengan menambah jarak/merubah material sumbu kendaraan untuk memperbesar daya angkut kendaraan.

Apabila modifikasi yang teman-teman lakukan adalah seperti yang dilakukan di atas, maka perubahan itu harus dilakukan oleh bengkel umum yang ditunjuk oleh kementerian perhubungan. Biasanya ini adalah bengkel karoseri. Terhadap modifikasi itu wajib dilakukan uji tipe dan mendapatkan sertifikat uji tipe dari Kementerian Perhubungan.”

Namun praktek di lapangan sudah pasti akan beda guys… Oknum polisi selalu mencari-cari kesalahan kita. Gak standart = tilang. Misalnya nih…. Motor sudah lengkap, spion berjumlah dua, lampu menyala, semua masih berfungsi dengan baik, tapi striping motor anda sudah modifan, dan kemudian anda dijatuhi tilang. Kira-kira lucu gak…??? Ya… Semoga saja hal itu tidak terjadi nanti ya guys… Semoga polisi-polisi yang bertugas di lapangan sudah paham betul aturan yang akan di terapkan seperti apa dan tidak mengada-ada. Semoga saja….

More pics: Go to Goldfish-union.com

Baca juga yang berikut ini guys…


Written by Ferboes

Contact me at:
Email: Ferboesrichardson@gmail.com
Twitter: @ferboesR
Facebook: Ferboes Richardson
Instagram: Ferboes_Richardson

Iklan

Komentar»

1. sebarkan.org - Desember 14, 2015
sebarkan.org - Desember 14, 2015

Pertamax..

Sing Indo - Desember 14, 2015
2. Rio - Desember 14, 2015
3. nendangbanget - Desember 14, 2015

gan hati – hati… jangan makan sembarangan. Neh mahasiswa IPB kena hepatitis A berjamaah…

http://nendangbanget.net/2015/12/14/luar-biasa-28-mahasiswa-ipb-terkena-hepatitis-a-secara-berjamaah/

4. FЭЯY - Desember 15, 2015
5. sof - Desember 15, 2015

KQ makin otoriter gini sich, Apa ngak ada yang inisiatif adukan perihal ini ke Pak Jokowi, ini sudah semena-mena dan Modus, emangnya 24jt itu kecil apah?, motornya aja ngak segitu

Ferboes - Desember 15, 2015

Beberapa kasus yg sudah terjadi di group2 motor. Sein ganti warna, plat nomor nyelip dibawah headlamp, spion, honda prima jadi honda cub.

6. dave - Desember 15, 2015

lampu ganti jadi led tilang jg ga bro?

wtf170 - Desember 15, 2015

Tilang….kecuali lampu led bawaan pabrik….
Bikin silau lawan arah

dave - Desember 15, 2015

weleh,, kalo led nya dibikin nunduk jg kena tilang tuh?
terus polisi nya tau ga kalo itu led bawaan pabrik atw ga?
ntar kaya kasus r15 lampu nyala sebelah ditilang,,
katanya mati sebelah tuh lampu,, padahal kan darisana nya,, cmiiw

Ferboes - Desember 15, 2015

Namanya oknum jelek mah apa ja bisa dijadiin masalah bro. Tutup pentil aja bisa jadi alasan buat tilang kok

dave - Desember 16, 2015

berarti kalo pasang ky pelindung fairing atw body atw knalpot gt jg kena tilang ya? astaga,,

Ferboes - Desember 16, 2015

Hahhahaaa….

7. wtf170 - Desember 15, 2015

Fulus coy fulus….

8. danisubject - Desember 15, 2015

benerin dulu oknumnya, baru buat aturan….

nganu ngini - Desember 15, 2015

menurut saya oknum polisi itu malah polisi yang bener2 baik dan tulus hehehe…

danisubject - Desember 15, 2015

hahaha saking banyak nya

Kamen Reblog - Desember 15, 2015

lha kalo oknumnya gak bener-bener, gak ada aturan dong

danisubject - Desember 16, 2015

ya maksut ane sih biarin lah aturan yang udah ada . kalo iya polisi itu bisa di percaya buat aturan baru dan ga setengah setengah baru lah buat aturan .. kan jadi ga enak kalo setengah setengah gini . ambil contoh knalpot aja lah , itu batas ambang bising atau yang ga standar :/ .

9. nganu ngini - Desember 15, 2015

polisi makin gendut deh

#eh

10. andhi2010 - Desember 16, 2015

kelakuan modif dan rombongan di Indo:
– fender belakang copot, yen udan nyiprat2
– stoplamp/ lampu belakang: ngumpet, ga hidup, bahkan diilangin
– lampu sign : sama ngumpet, ga hidup, bahkan diilangin
– lampu depam menyilaukan
– SIRBO, STROBO, TOA
– sign nyala 2-2nya atau bergantian kanan-kiri. Ga jelas mo lurus pa belok. MIRIP EMAK2 DIJALAN
– knalpot brisik
– KLO ROMBONGAN SOK BERKUASA
-Lampu merah hajar

MODIF YA JANGAN MENGARAH KE YANG MERUGIKAN ORANG LAIN.
ALASAN SENI???
SENI KOK MERUGIKAN

(arah ke dan dari Jogja banyak tuh)

andhi2010 - Desember 16, 2015

plat belakang ilang.

11. jildhuz - Desember 16, 2015

Tutup pentil warna ijo aja pas ente isi angin nitrogen aja di tilang, padahal standartnya kalo angin nitrogen ya tutupnya jadi ijo

12. ongolongol - Desember 16, 2015
13. Hermawan - MivecBlog.com - Desember 16, 2015

memang parah bener nih… ntar ganti ban yg ga standard dari 70/80 ke 80/90 bisa ditilang juga nih… 😦

14. Pakdhe Atim - Desember 17, 2015
15. Zanuar - Desember 17, 2015

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: