Iklan
jump to navigation

Honda CBR250RR Dipersiapkan Dengan Fitur Ride By Wire…??? Desember 18, 2015

Posted by Ferboes in Honda.
Tags: , , , , , , , , ,
trackback

image

Ferboes.com – Hi guys…!!!
Kabar mengejutkan mengenai calon Honda CBR250RR nih guys…. Menurut berita yang saya baca dari Iwanbanaran.com, Kabarnya Honda akan menggunakan fitur Ride By Wire pada sang dual silinder 250cc tersebut. Apakah ride by wire itu…???

Sesuai dengan judul sebuah artikel di tmcblog.com dan pada tulisan wak haji Taufik juga sudah ditulis dengan jelas mengenai teknologi RBW (ride by wire) ini guys. Simplenya… Jika nantinya CBR250RR menggunakan teknologi RBW, maka pada handle gas tidak ada kabelnya lagi. Pada sistem ride by wire ini, setiap putaran gas yang kita lakukan akan di transfer melalui sebuah transporter semacam konverter analog ke digital (ADC). Dan hasilnya, sebuah signal listrik digital yang akan disalurkan ke engine menagement computer (ECU/ECM) yang nantinya akan membaca apa yang dilakukan oleh sang pengendara. Lebih jelasnya bisa anda baca di artikel tmcblog.com (klik disini).

image

Dengan adanya teknologi RBW ini, kemungkinan akan ada fitur-fitur lain pada Honda CBR250RR nantinya seperti Cruise control, traksi kontrol, dan variable mode power layaknya motor-motor di kelas  premium guys… Hmmm…. Sepertinya Honda memang tidak main-main dalam menggarap jagoan baru untuk bertarung di kelas 250cc tanah air guys… Honda CBR250RR di persiapkan se maksimal mungkin dengan segala kelebihan yang tidak dimiliki oleh sang rival. Dalam hal ini kita sebut saja Ninja 250 fi dan Yamaha R25.

Beberala waktu lalu, salah satu kawan saya mengatakan bahwa Honda CBR250RR gak main-main. Tunggu saja kejutan-kejutan dari Honda di tahun depan. Begitu katanya. Dan mungkin ink salah satunya, meskipun belum yakin 100% jika nantinya memang akan di “jejalkan” pada sang motor berkode K64A ini guys. Menarik memang…. Motor-motor terbaru Honda sudah terlihat perbedaannya dengan produk-produk sebelumnya. Kini, motor-motor Honda semakin “berani” bukan hanya dari segi desain, namun fitur-fitur yang di berikan memang gak pelit. So… CBR250RR oakai teknologi RBW (ride by wire)…??? Wait and see guys….

More pics: Go to Goldfish-union.com

Baca juga yang berikut ini guys…


Written by Ferboes

Contact me at:
Email: Ferboesrichardson@gmail.com
Twitter: @ferboesR
Facebook: Ferboes Richardson
Instagram: Ferboes_Richardson

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: