Iklan
jump to navigation

Banyak Gunung, Tapi Tidak Seperti Di Pegunungan… Desember 31, 2015

Posted by Ferboes in Just story.
Tags: , , , , , , , ,
trackback

image

Ferboes.com – Hi guys…!!!
Masih seputar cerita liburan di kampung saya nih guys… Di kampung saya ada dua gunung, di sebelah barat dan timur kampung. Namun, meskipun ada gunung di kanan dan kiri kampung, tapi tidak seperti di pegunungan.

Daerah pegunungan identik dengan udaranya yang sejuk, dan terasa dingin. Tapi di kampung saya udaranya panas menyengat. Lebih panas di bandingkan udara di Jakarta meskipun polusi udaranya tidak separah di ibu kota.

Gunung-gunung tersebut sekarang sudah gundul karena penebangan liar. Pohon-pohon besar yang ada di hutan sudah tak sebanyak dulu. Saat saya kecil dulu, sering mencari burung di hutan bersama teman-teman saya guys. Kali (sungai) dikampung saya waktu itu masih sering di aliri air dan banyak aktivitad di sana (sungai). Tapi sekarang, sungainya telah mengering dan aktivitas di sungai sudah tidak seperti dulu lagi. Hampir di setiap rumah sudah memiliki sumur masing-masing guys.

Dikampung saya termasuk daerah yang tidak bisa di tanami dengan padi, karena ketersediaan airnya kurang memadai. Mungkin juga di karenakan termasuk dataran tinggi. Jadi, para petani di kampung saya lebih banyak menanam tumbuhan lain seperti jagung, ketela, dan lain sebagainya. Tapi sekarang juga sudah tidak banyak yang mau menggarap ladang di hutan. Masih ada beberapa tapi tak sebanyak dulu. Kehidupan sudah berubah sejak negara api menyerang seiring perkembangan jaman guys.

More pics: Go to Goldfish-union.com

Baca juga yang berikut ini guys…


Written by Ferboes

Contact me at:
Email: Ferboesrichardson@gmail.com
Twitter: @ferboesR
Facebook: Ferboes Richardson
Instagram: Ferboes_Richardson

Iklan

Komentar»

1. khsblog - Desember 31, 2015
Sing Indo - Desember 31, 2015
Alki Rahmatullah - Desember 31, 2015
2. hanif - Desember 31, 2015

Kampungnya deket rumah saya mas di demak,, jangan lupa mampir ke waduk kedungombo mas..

3. imotorium - Januari 2, 2016

wah tanamin pohon kang

4. Fa74 - Januari 4, 2016

Dimana2 dah pada berubah om. Dulu tempat ane banyak sungai, airnya jernih. Klo hujan dah pada siap2 maen ke sungai, bawa ban dalem jadi kayak arung jeram. Seru…. sekarang liatnya aja dah males.

Ferboes - Januari 4, 2016

Iya, udah beda ya. Mungkin karena kegiatan di sungai sudah berkurang.

5. Aaannn - Januari 4, 2016

hahaha kalau bapak saya rumahnya di godong om, sebelum penawangan, yg ada masjid di pinggir jalan desa..panas pake banget om, sama kayak cikarang wkwkw

Ferboes - Januari 4, 2016

Daerah Godong masih dekat dengan kampung saya. Sekitar 12 km kalo gak salah. Jalannya lempeng doang 😁

6. dave - Januari 4, 2016

musti reboisasi tuh bro,,
btw 2 gunung bukan nya malah jadi anget?

Ferboes - Januari 4, 2016

Itu “gunung” yg lain bro… 😂😂😂


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: