Ikan Koki Mata Balon Kantong Matanya Pecah….

image

Ferboes.com – Hi guys….
Salah satu jenis ikan koki yang sedikit aneh dan unik adalah ikan koki mata balon (bubble eyes). Karena, pada bagian bawah mata kanan dan kirinya ada kantong besar yang terlihat menyerupai balon, makanya dinamakan mata balon.

Bagian mata yang menyerupai balon tersebut sangat rawan pecah. Makanya, saya tekankan bahwa jika hendak memelihara ikan koki mata balon  sebaiknya jangan dicampur dengan jenis ikan lain.

image

Lalu, bagaimana kalau kantong matanya pecah…???

Kalau kantong matanya pecah… Entah itu digigit ikan lain, atau kesedot pompa filter (misalnya), anda kamu jangan khawatir guys… Selama fisik ikan masih kuat dan sehat, masih bisa di sembuhkan. Ikan mata balon yang kantong matanya pecah, langsung di pisahkan, beri obat untuk luka-luka yang bisa kamu beli di toko ikan hias, dan pelihara seperti biasa. Hanya saja, jangan di campur dengan ikan yang lainnya. Biarkan sendiri selama masa pemgobatan.

Untuk bagian kantong matanya, itu bisa tumbuh kembali, namun membutuhkan waktu yang cukup lama. Dan… Ukuran kantong matanya tidak bisa seimbang antara yang kiri dan yang kanan. Kecuali…. Kamu tega untuk memotong kantong sebelahnya agar bisa seimbang ukurannya. Namun, saya sangat amat tidak menyarankan hal tersebut. KASIHAN…!!!

SO… jika ikan koki mata balon peliharaan anda kantong matanya pecah, jangan khawatir ya, masih bisa di sembuhkan kok. Ikan tetap akan bertahan selama kita rawat dan rutin dalam melakukan langkah-langkah pengobatannya.
Thanks for reading and sharing….

Baca juga yang berikut ini guys…

[display-posts tag=”ryukin, inspirasi” post_per_page=”10″]
[display-posts tag=”oranda” post_per_page=”10″]
[display-posts tag=”ranchu, kolam-ikan” post_per_page=”10″]
[display-posts tag=”sensasi” post_per_page=”10″]

Written by Ferboes

Contact me at:
Email: Ferboesrichardson@gmail.com
Twitter: @ferboesR
Facebook: Ferboes Richardson
Instagram: Ferboes_Richardson
Blog Ikan Hias: Ferboes.com & Goldfish-union.com
Blog Modifikasi: SAiiSOKU.com
Blog Sensasi: Sensasiku Blog
Blog Otomotif: TraktorDOHC.com

8 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*