Suzuki R150S: Jangan Dijual Di Indonesia… Kurang Menarik

image

Ferboes.com – Hi guys…
Beberapa waktu yang lalu sempat muncul berita mengenai motorsport Suzuki dengan kubikasi mesin 150cc yang identik dengan mesin Suzuki Satria. Tapi, saya rasa motor tersebut kurang menarik jika dijual di Indonesia. Desainnya “gak indonesia” banget.

Meskipun mesin Suzuki Satria terkenal sangat bertenaga dan powerful, namun dengan desain body yang seperti itu rasanya akan sulit untuk bersaing dengan motor lain di kelas yang sama (150cc)

image

Kita semua tahu bagaimana kuatnya brand Honda dengan Honda CB150R, dan bagaimana lakunya Yamaha Vixion dari Yamaha. Dikelas 150cc ini ada dua motor keren dari pabrikan kelas atas yang sulit dilawan dengan desain Suzuki R150S tersebut. Bahkan, akan terlihat “culun” jika disandingkan nantinya. Apalagi Suzuki R150S masih menggunakan ban yang berukuran kecil. Sedangkan kita semua tahu apa yang diinginkan kebanyakan bikers ditanah air. Ban gambot ala moge dan desain yang fresh serta sporty.

image

Masih jauh lebih baik jika nantinya memilih basic desain Suzuki Gixxer 150.
Ingat, garis desainnya saja, untuk mesin pakai mesin Satria Injeksi saja. Hehehhee

image
Suzuki Gixxer 150

Sayangnya, suzuki terasa “ogah-ogahan” untuk ikut bersaing dikelas motorsport 150cc ini. Mungkin masih asyik dengan Suzuki Satria Injeksi ya guys. Memang sempat berhembus kabar bahwa akhir tahun nanti bakal ada motor baru dari suzuki, dan saya harap itu bukan Suzuki R150S.

Thanks for reading and sharing guys…..

Baca juga yang berikut ini…
[display-posts tag=”sensasi” post_per_page=”15″]

Written by Ferboes

Contact me at:
Email: Ferboesrichardson@gmail.com
Twitter: @ferboesR
Facebook: Ferboes Richardson
Instagram: Ferboes_Richardson
Blog Ikan Hias: Ferboes.com & Goldfish-union.com
Blog Modifikasi: SAiiSOKU.com
Blog Sensasi: Sensasiku Blog
Blog Otomotif: TraktorDOHC.com

14 Comments

  1. Suzuki FXR itu buatan Malaysia, dan menurut analisa saya mungkin tidak bakal ada FXR yg dibuat di negara diluar malaysia, kalaupun ada maka desain harus beda meskipun mesin sama. Jika memang negara selain malaysia ingin mempunyai FXR ya harus import dari malaysia. Sayangnya dulu saat krisis moneter Suzuki malaysia terancam bangkrut sehingga FXR terpaksa dihentikan produksinya. Dan unit yg telah diproduksi disebar ke seluruh asia tenggara termasuk Indonesia. Namun sayangnya dulu Suzuki Indonesia belum mampu melokalkan FXR.
    Nah karena FXR import dari luar itulah yg membuat FXR terlalu mahal harganya dulu, apalagi FXR dibuat saat motor2 2-tak 150cc sedang berjaya, nah mungkin pikiran orang2 dulu buat apa beli motor 150cc 4-tak yg seharga motor 150cc 2-tak. Dulu harga FXR hampir 30jt di surabaya.
    Mungkin ceritanya sama dengan CBR 150 versi thailand dan CBR 150 versi indonesia, yaitu negara lain selain thailand jika ingin memproduksi CBR 150 ya harus beda rangka dan desain, gak boleh sama, meskipun mesin sama. Karena itu mempengaruhi vendor2 mereka seperti pabrik lampu, speedo, plastik dll. Sama saja dg Sonic 125 yg jika dilokalkan di Indonesia jadinya CS1.
    Ya mungkin analisa saya seperti itu…

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*