Iklan
jump to navigation

Seorang Diri Bersama Yamaha R15 Dari Jakarta Ke Kilometer 0 (nol) Indonesia Di Sabang…. Oktober 5, 2016

Posted by Ferboes in Just story.
Tags: , , , , , ,
trackback

Ferboes.com – Hi guys…

Banyak yang bilang kalau naik Yamaha R15 itu rasanya bikin pegel, encok, linu, kesemutan, demam, sariawan, bibir pecah-pecah, tenggorokan kering, mual, pening, puyeng, pusing, migrain….. STOOOOPPPP…..!!!! 

Kok malah jadi daftar penyakit sih… 😂😂😂

<!–more–>

Pokoknya kalau naik Yamaha R15 itu gak nyaman dan gak asyik… Itu katanya sih, meskipun memang pada kenyataannya ada benarnya juga… Hehehheheee… Lalu, bagaimana rasanya kalau keliling nusantara mengendarai Yamaha R15…???

Yups…. Salah satu member R15 United Jakarta yang merayakan Anniversary pertamanya pada tanggal 24 september lalu (klik disini) ada yang keliling nusantara dari Jakarta menuju kota-kota lainnya, hingga akhirnya sampai ke Titik kilometer 0 (nol) Indonesia di Sabang pada saat mengantarkan Undangan Anniversary R15 United Jakarta. Wow….. Mantap guys….
Dia adalah Bro Dhani yang berangkat dari Jakarta pada tanggal 4 september 2016 jam 11 malam waktu setempat. Dan, kembali lagi ke Jakarta tepat di malam perayaan 1st Anniversary R15 United Jakarta. 

Berikut ini adalah ringkasan perjalanan bro Dhani saat berkeliling nusantara untuk mengantarkan undangan 1st Anniversary R15 United Jakarta….

– Start dari Jakarta jam 11 malam tanggal 4 September, tiba di Lampung jam 6 pagi. Dan melanjutkan perjalanan menuju Batu raja tiba jam 2 siang, lalu melanjutkan perjalanan menuju Muara enim jalur lintas tengah pada tanggal 5 September dan bermalam di Muara enim.


– Tanggal 6 September pukul 1 siang melanjutkan perjalanan dari muara enim menuju Palembang, dan tiba di Palembang pukul 18.00 malam. Dimalam itu diadakan pertemuan 3 club r 15 club indonesia @palembang. R series palembang dan R15 Independent Palembang dan bermalam dirumah member R15 Club Indonesia @palembang bro Remon 001.



– Tanggal 7 september melanjutkan perjalanan lagi dari palembang pukul 1 siang menuju jambi dan tiba di jambi pukul 20.00 dan akhirnya bermalam di kediaman R15 Club Jambi Sekre mereka ditemani ketum RCJ bang dhep dan humas RCJ bang sigit, ke esokan harinya tanggal 8 September sebelum berangkat menuju Jambi saya Sholat jum’at di temani salah satu pendiri RCJ bro Egi pradifta dan setelah makan siang saya melanjutlan perjalanan dari Jambi menuju Pekanbaru. Dan tiba di Pekanbaru pukul 23.00 disambut hangat oleh R15 Club Pekanbaru dan bermalam disana.



– Pada tanggal 9 september saya melanjutkan perjalanan dari Pekanbaru menuju Bagan batu dan bermalam bersama rekan-rekan komunitas SHC ( speed hunter community ) yang di pimpin oleh bro John Harajuku. Setelah itu melanjutkan perjalanan lagi menuju Rantau prapat berjumpa dengan bang Yanda single fighter, lalu melanjutkan perjalanan kembali menuju tebing perbatasan Rantau prapat dan Medan karena sudah ditunggu oleh member-member ROD ( R series Owner Brotherhood ) Medan dan alhamdulillah perjalanan malam itu bertepatan dengan malam takbiran Idul Adha, kami isi dengan rolling bersama antara R15 United jakarta dengan R series Owner Brotherhood Medan. dan sampai dimedan pada tanggal 10 September jam 2 malam. Setelah menginap 3 malam di Medan, akhirnya saya melanjutkan perjalanan menuju Aceh – Sabang 0 km bersama 2 rekan dari Single fighter rantau prapat bang Yanda serta ROD medan yang bernama bang Yophi dan bang Nelson ,berangkat dari Medan pukul 1 siang makan siang di Binjai di temani rekan-rekan dari YRC Binjai bro Ahmad eldhi. Dan kami tiba di Aceh langsa sore hari disambut hangat oleh ketua umum bang Keefer dari R15 Independent langsa.



Setelah melewati aceh langsa kami pun singgah di basecamp r15 aceh utara dan makan malam disana. Setelah dari Aceh utara kami singgah lagi di Aceh loksemawe dan Aceh bireun untuk rehat sejenak menghilangkan penat lelah dan ngantuk. Setelah itu pukul 3 malam melanjutkan perjalanan kembali dari Aceh bireun menuju Banda Aceh melewati Aceh sigli dan alhamdulillah kami tiba di banda aceh tanggal 14 september pukul 07.00 pagi. Istirahat sejenak di indoma*t pelabuhan Ulee ulee. Dan akhirnya melanjutkan perjalanan kembali pada pukul 10 pagi untuk menyeberang dari pelabuhan Ulee ulee ke pelabuhan Aceh sabang. 



Sesampainya di Sabang kami lansung berteriak bersama KAMI TELAH SAMPAI DI 0 (nol) KM SABANG BROO… ! FINISH ! Dan berfoto bersama 2 member ROD bang Yopi, bang Nelson serta 1 member dari single fighter Rantau prapat bang Yanda. Setelah itu bermalam di sabang. Lalu, keesokan harinya pada pukul 2 siang kami melanjutkan perjanan pulang menuju Medan. Setelah tiba di Medan pada tanggal 16 september jam 08.00 pagi kami full istirahat dan keesokan harinya pada tanggal 17 September saya menyempatkan diri untuk service motor. Setelah itu berangkat lagi pada tanggal 19 September menuju Bukitinggi, dan tiba di Bukitinggi pada tanggal 20 September pukul 1 malam, dan akhirnya misi kedua saya menyebar undangan 1st Anniversary and declaration R15 United jakarta telah usai ( undangan terakhhir ).



– Keesokan harinya saya melanjutkan perjalanan menuju Pekanbaru dan menyempatkan diri untuk singgah ke beberapa tempat yang fenomenal yaitu rumah adat istana Pagaruyung batu sangkar dan Jembatan Kelok 9. Lalu, sore harinya melanjutkan perjalanan menuju Pekanbaru dan sampai pada tanggal 21 September  pukul 2 malam. Keesokan harinya lagi melanjutkan perjalanan menuju Jambi pada pukul 1 siang setelah solat jum’at di Pekanbaru dan akhirnya tiba di Jambi jam 11 malam.



– Tanggal 22 september jam 08.00 pagi saya melanjutkan perjalanan menuju Palembang dan tiba pukul 1 siang, lalu istirahat sejenak makan siang di Palembang. Lalu, melanjutkan perjalanan kembali menju Lampung dan akhirnya tiba di Jakarta pukul 21.00 pas bertepatan dengan acara Declaration and 1st Anniversary R15 United Jakarta yang berlokasi di jl. Alternative Cibubur MRC Tower. Alhamdulillah, perjalanan solo riding saya selamat sampai tujuan dan tepat waktu.



Mantap…. Saya gak bisa membayangkan bagaimana lelah dan letihnya perjalanan bro Dhani. Apalagi dalam perjalanannya, ada kejadian-kejadian ghaib yang di alami bro Dhani sewaktu di Aceh. Seperti, stang motor bro Dhani gak bisa belok guys…. Iiihhhh…. Hiii… Hiii… Hiii….. 😁😁😁😁

Yups… Seperti itu lah kisah perjalanan bro Dhani pada saat mengantarkan undangan 1st Anniversary R15 United Jakarta. Mungkin di antara kamu juga pernah melakukan perjalanan serupa seorang diri guys…??? 

Iklan

Komentar»

1. ankringan fansboy - Oktober 5, 2016

Bener2 butuh nyali gede ini kang….butuh tenaga lbih

sebarkan.org - Oktober 6, 2016
Ferboes - Oktober 8, 2016

Semangat banget..

sebarkan.org - Oktober 9, 2016

👍👍👍

2. are wege - Oktober 6, 2016

Emezing

3. Yosi Ngantukz - Oktober 6, 2016

keren kang.. jadi pengen gas 0 kilometer

4. dave - Oktober 6, 2016

luar biasa itu bro,,
bener2 pecinta touring,,
brp km tuh total? ckck..

5. ndesoedisi - Oktober 7, 2016
Ferboes - Oktober 8, 2016

Blm ada rejeki lebih mang

6. dfdfdfdfdfdfdfdfdfdfdfdf - Oktober 7, 2016

Habis berapa duit nih buat bensin, ganti oli, akomodasi penginepan, makan, dan tiket penyebrangan kapal feri?

Ferboes - Oktober 8, 2016

Wah…. saya gak nanyain tentang dananya. Hehehee

7. makassar89 - Oktober 19, 2016

biasa aja,ini mah motor muda yang notabene ga akan ada masalah berarti, temen saya dari SOG chapter Makassar, berangkat dari Makassar – Kalimantan – NTB – Bali – lanjut Wingday SOG di Bandung – terus TItik Nol, karena yang satu trouble di Kalimantan,jadi Bro Abiq sendirian dengan vespa strada II tahun 86 nya ke titik 0, baru kemarin Anak Tiger Medan, seorang diri pula ke Markas TAB di bandung terus mau lanjut ke bali


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: