Suzuki GSX-R150 Dan Suzuki GSX-S150

​​
Ferboes.com – Hi guys….
Akhirnya motorsport 150cc milik Suzuki di perkenalkan juga nih… langsung dua varian, yaitu versi full fairing yang di beri nama Suzuki GSX-R150 dan versi nakednya yang diberi nama Suzuki GSX-S150. Kedua motor ini di gadang-gadang merupakan “The Real DOHC Overbore” dengan power terbesar di kelasnya. Performa…??? Belum tahu guys… Kan belum ada yang melakukan ujicoba secara langsung. Kecuali orang dalam Suzuki yaaa..

Sebagai informasi penegasan, kedua produk ini Baru Perkenalan Saja ya guys… Jadi jangan tanya “harganya berapa…???”
“dijual berapa tuh…???”
Kaga tahu dah gue…. Kemarin sewaktu di booth Suzuki, gak ada yang tahu berapa harga kedua motor ini. Dan… informasi di TKP menyebutkan bahwa, kemungkinan munculnya harga di semester pertama tahun depan alias tahun 2017. Masih sabar menanti kan…???


Motor ini ergonominya asyik. Nunduknya asyik, posisi kaki asyik, asyik banget untuk riding positionnya. Gue suka banget…

Selain riding position, gue juga suka banget sama speedometer dan stang underyokenya… begini nih seharusnya kemudi motorsport full fairing… Kesan racy dan keren nampak pada kemudi Suzuki GSX-R150. Speedometer full digital dengan tampilan layar persegi panjangnya nampak lebar. Ok, gue gak ada celaan untuk bagian ini. Oh ya…. Pada Suzuki GSX-R150 dan Suzuki GSX-S150 ini ada perbedaan pada kuncinya guys… Gue belum baca spesifikasi lengkapnya, tapi udah nafsu duluan buat nulis tentang impresi pertama gue melihat Suzuki GSX-R150 & GSX-S150. Kalau gak salah, pada Suzuki GSX-R150 itu disebut Keyless atau tanpa kunci guys. Makanya, gak ada lubang kunci pada GSX-R150. Hanya ada (namanya apa ya?) Ceklekan yang mirip ceklekan kompor hahahhaa…. Gue bingung nyebutnya apaan itu.

Desain buntutnya gue juga suka, sayangnya untuk desain stoplamp gue kurang suka. Terlihat kurang menyatu dengan sudut tajam buntutnya. Malah terkesan mirip stoplamp modifan guys… jangan marah ya……


Headlamp Suzuki GSX-S150 ini gak jelek kok, beneran dah.. hanya saja terlihat aneh. Itu karena high beam yang berada diatas low beam. Cara mengakalinya gampang, tempal aja mika high beamnya dengan stiker yang berwarna sama dengan body atau cover headlampnya…. Maka headlamp GSX-S150 akan terlihat lebih sangar. Hahahhaa
Semalaman gue mikirin bagaimana caranya agar headlamp Suzuki GSX-S150 tidak terlihat aneh. Karena, pas gue lihat dari beberapa angle foto, sebenarnya headlamp Suzuki GSX-S150 ini ada aura sangarnya. Hanya saja tertutupi oleh keanehan desaim high beamnya….. jangan marah ya….


Informasi harga sementara ini berhembus diangka 24-26 jutaan untuk Suzuki GSX-S150. Dan untuk sang full fairing yaitu Suzuki GSX-R150 sekitar 29-31 jutaan. Informasi tersebut saya dapatkan dari salah satu kru Suzuki yang ada di Booth Suzuki di IMOS. Siap-siap tahun depan ya guys….

12 Comments

  1. gambar awal mantep ada yg bening2 nih,,
    gambar akhir2 ada yg nungging,, ckck.. :p
    btw jadi mo bahas motor atw yg nungging? eh yg bening? wkwk

1 Trackback / Pingback

  1. Harga Suzuki GSX-R 150 & GSX-S 150 Termurah Dikelasnya…. | Ferboes.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*