Iklan
jump to navigation

Swingarm Banana Custom Model R6  Buat Motor 150cc Februari 13, 2017

Posted by Ferboes in Modifikasi Motor.
Tags: , , , , , , , , , , , ,
trackback

Ferboes.com – Hi guys…

Buat kamu para pecinta tapak lebar, pasti ingin motor yang kamu miliki tampil seperti moge-moge keren yang harganya diatas seratus juta. Sedangkan kamu hanya memiliki motor 150cc yang harganya gak lebih dari 30 juta. Hehehee… Jangan sedih guys… Kamu tetap bisa membuat tampilan motor 150cc milikmu seperti moge dengan kaki-kaki kekar dan pelk tapak lebar layaknya moge mahal.

Apa yang membedakan moge dengan mocil…??? 

Biasanya yang paling kelihatan mata adalah bagian kaki-kaki yang besar dan lebar. Tentu saja selain bagian mesinnya ya guys…. Kaki-kaki moge kebanyakan sudah mengaplikasikan shock depan model upside down dan swingarm model banana (bikers sini suka menyebut nya begitu). Nah, modifikator di indonesia sudah banyak yang membuat part modifikasi dengan harga yang lebih ekonomis jika di bandingkan dengam membeli part eks moge atau biasanya kita sebut dengan limbah moge. Swingarm custom model banana arm Yamaha R6 diatas bisa di aplikasikan untuk motor-motor 150cc seperti Yamaha vixion, byson, honda cb150r dan cbr150r. Oh ya… Gue yang jual lho…. Hehehheee

Seperti swingarm custom yang tertampil pada foto diatas. Swingarm custom model Yamaha R6 diatas dibuat dengan bahan plat besi yang kemudian di cor dengan fiber. Bentuk jadinya menyerupai swingarm banana Yamaha R6. Proses pembuatannya sekitar 2 mingguan, dan untuk pemasangannya PnP ke motor yang sudah gue sebutkan diatas. Hanya saja butuh penyesuaian pada braket kaliper karena ukuran swingarmnya yang lebar. Jadi, braket kaliper ori gak bisa pakai lagi, mau gak mau kamu harus ganti dan membuatnya di tukang las bubut disekitar kota kamu. Gak susah kok.  Contoh braket kalipernya seperti dibawah ini…

Dibawah ini contoh swingarm yang sudah terpasang rapi pada Yamaha New Jupiter 135. Lihat bagian kaki-kakinya yang sudah membengkak dengan front fork upside down dan swingarm banana custom model r6. Untuk ban di jejali dengan ukuran 110/70 dengan pelk lebar 3″ untuk ban depan, dan pelk dengan lebar 4,5″ dan ban ukuran 150/60 pada ban belakangnya. Ngeri..  Seperti terkena penyakit beri-beri nih kaki si New Jupiter mx 135 nya hahahahhahaa….

Untuk Shock upside down yang diperuntukkan buat Yamaha Jupiter mx series (old mx, new mx, dan mx king) gue ada jual guys… Kamu bisa cek di SAiiSOKU.com untuk melihat seperti apa front fork upside buat motor Jupiter mx. Atau, kamu bisa langsung hubungi nomor telepon gue via telp/sms/whatsapp di 087777677910 untuk info lebih lanjut. Contoh ya seperti yang terlampir di bawah ini….


Sedangkan untuk front fork upside down, atau biasa disebut dengan shock USD, banyak sekali toko-toko variasi modifikasi yang menawarkan berbagai produk dan merk. Kamu tinggal pilih, mana yang sesuai dengan budget dan selera kamu. Yang pasti, banyak cara hemat untuk membuat tampilan motor kamu menjadi seperti moge mahal.

Salam modifikasi….

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: