Opname Ganti Crankcase JupiterZ… Ini Estimasi Waktunya guys…


Ferboes.com – Hi guys…
Ini pertama kalinya ferboes mampir ke Yamaha DDS di Cempaka putih Jakarta Pusat. Ngapain…???
Mau ganti crankcase karena tap olinya retak dan oli rembes keluar terus… 

Sebenarnya ini penyakit lama, kira-kira sejak 3 tahun lalu guys… (baca artikelnya disini)
Tapi baru sekarang memutuskan untuk ganti crankcase. Sudah capek ngelem terus guys…. Sebelumnya masih bisa diakalin pakai lem besi. Tapi ya gitu. Gak tahan lama, dan akhirnya rembes keluar lagi olinya.
Perhari ini Rabu tanggal 13 september 2017, jupe sexeh ferboes bawa ke Yamaha DDS di Cempaka putih untuk dirawat. Yups, ganti crankcase baru.
Berapa lama prosesnya…???

Semua proses bongkar pasang ferboes serahkan ke pihak Yamaha saja. Karena ferboes gak ada kenalan bengkel yang bisa belah mesin. Biar sekalian di satu tempat.
Untuk proses “menginap” estimasi hingga 2 bulan lamanya sampai semua selesai. Itu estimasi paling cepatnya guys… Paling lamanya ya belum tahu 😬😬😬
Untuk estimasi harga crankcase barunya sekitar 600ribuan. Itu belum termasuk biaya bongkar pasang dan lain-lain. Totalnya nanti setelah selesai. Jadi, nanti ferboes update lagi untuk total biaya yang harus di keluarkan. Untuk saat ini ya nikmati dulu hari-hari tanpa si jupe sampai dia sembuh dan selesai dari masa perawatannya.

11 Comments

  1. besok lagi lobang tap oli biar gak rembes dan dol jangan keras keras nutupnya sekedar gak lepas dan gak rembes saja.
    tips saya dalah ulir baut tap di lilit sama seal tape pipa air yang warnanya putih itu (kebanyakan warna putih walaupun adajuga warna lain) kencangkan sekedarnya saja dijamin gak rembes dan gak dol sampai motor sudah kemakan usia.

1 Trackback / Pingback

  1. Ganti Crankcase Opname 4 Bulan,  Dan Hasilnya…  Mengecewakan…  | Ferboes.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*