Iklan
jump to navigation

Kuliah Ala Blogger Bersama AHM  Bahas Technology CBR250RR  Oktober 8, 2017

Posted by Ferboes in Honda.
Tags: , , , , , , , , , , ,
trackback

Ferboes.com –  Hi guys… 

Akhirnya ferboes bisa merasakan bagaimana rasanya kalau jadi anak kuliahan.  Meskipun cuma sehari saja. Pengalaman baru yang rasanya sayang kalau gak dibagikan ke pembaca. 

Hari sabtu tanggal 7 oktober 2017 kemarin ferboes bersama dengan blogger dan vlogger dari beberapa kota kumpul menjadi satu di gedung Astra Honda Training Center (AHTC)  di Jakarta dalam rangka Blogger Workshop CBR250RR Total Control with Astra Honda Motor. Apa saja yang dibahas dalam “kuliah”  ala AHM  tersebut…??? 

Dimulai jam 9 pagi setelah sarapan mie ayam kangkung di lantai 3 gedung AHTC,  acara langsung di mulai  di sebuah ruangan yang sejuk ber-AC dan sudah di sediakan kursi yang empuk dan bisa muter layaknya kursu di kantor-kantor.  Selain itu,  kursinya juga bisa diatur tinggi rendahnya guys.  Lanjut bahas “kuliah”  nya ya… 

Setelah pembukaan selesai,  langsung dilanjutkan dengan bahasan materi kuliah.  Yaitu membahas technology yang ada pada motor Honda CBR250RR.  Sudah pada tahu belum guys…???  Belum tahu ya?  Oke,  ferboes kasih tahu…. 😁😁😁


Motor honda cbr250rr ini memiliki fitur andalan yang ada pada beberala varian motor-motor besar seperti New  Honda cbr1000rr,  honda RC213 motogp,  Bmw s1000rr, serta Mv agusta series.  Yaitu TBW atau throttle by Wire alias gas motor yang tidak menggunakan kabel sepertu kebanyakan  motor yang beredar.  Penjelasan mengenai ini rumit banget.  Bingung untuk mengingatnya hahahahaa….. 

Selain itu yang nampak seperti suspensi depan upside down.  Ternyata,  tabung kanan dan kiri dari upside down itu fungsinya gak sama guys…  Kalau suspensi tipe teleskopik (biasa) fungsi tabung kanan dan kirinya  sama yaitu reaction &  damper function. Sedangkan untuk suspensi upside down cbr250rr tabung sebelah kanan sebagai reaction &  damper function, dan yang kiri damper function dan tension. Jadi konstruksinya memang berbeda antara tabung kanan dan kiri. Swingarm yang digunakan berbahan alumunium yang kuat dan lebih ringan dari bahan baja dan metal. 

Mulai bahas jeroan,  ferboes mulai mabok dah…  Hahahhahaaa

Bahas opo iki rek…..??? 😁😁😁

Jadi intinya begini guys….  Gak semua bengkel bisa bongkar pasang dengan baik dan benar dalam menangani motor Honda CBR250RR ini.  Yang baik belum tentu benar,  dan yang benar belum tentu baik.  So,  harus baik dan benar dalam membongkar dan memasang kembali mesin cbr250rr ini. Menurut penjelasan pak Endro dari Astra Honda Motor, setial part masing-masing silinder tidak boleh tertukar.  Yang bagian kiri harus tetap dikiru,  yang kanan juga harus tetap dikanan.  Mulai dari part yang kecil sampai part yang besar.  Gak boleh tertukar. 

Puyeng bener ikut kuliah tentang jeroan mesin cbr250rr  ini hahahhaa. Karena memang basicnya ferboes hanya modifikator body,  bukan bagian engine.😁😁😁

Detail Mesin Honda CBR250RR Saat Dicopotin… 


Sepanjang jalannya kuliah bersama tim AHM,  ferboes hanya manggut-manggut aja.  Ehhmmmm… Ehhmm… “gumamnya”


 Knalpot cbr250rr yang sering dibilang mirip rumah susun ini dua-duanya berfungsi lho guys….  Ada 3 chamber di dalam ruangan knalpotnya. Knalpot dua susun ini berfungsi memberikan torsi maksimal di berbagai rentang putaran, serta suara raungan racy yang dramatis khas suara suler sport di berbagai rentang kecepatan. 


Sejak pertama melihat motor ini (cbr250rr)  ferboes memang sudah no comment. Dimaksudkan sudah gak ada cela yang harus ferboes komentari.  Udah puas banget deh sama cbr250rr ini (padahal belum punya). Menjadi  salah satu dari sekian orang pertama yang melihat secara langsung  diacara soft launching nya di bulan juli 2016 lalu,  dan sudah membuktikan kedahsyatan mesinnya di lintasan sirkuit sentul membuat ferboes makin “klik” dengan Honda CBR250RR. 

Harapan ferboes,  tahun depan ada varian warna hitam glosynya biar makin mantap. Kali aja bisa punya satu biji buat harian 😁😁😁


Iklan

Komentar»

1. Budi Santoso - Oktober 8, 2017

mantap, aku kapan yo?

2. ndesoedisi - Oktober 8, 2017

Kamu kan FBY

Ferboes - Oktober 9, 2017

Kasihin paaaakkkkk

3. mp'mezin1 - Oktober 8, 2017

sing sabar bro, mana tau mang kobay tahun depan dah bosen sama si zeref, intip terus 😀

4. Maskur - Oktober 9, 2017

itu yang orang baju ijo, jaket krem rambut cepak siapa sih, jelek banget

Ferboes - Oktober 9, 2017

Oh, itu juragan wayang mbah 😎😎😎

5. windows installer in safe mode windows 7 - Oktober 14, 2017

download police story 4 first strike

Kuliah Ala Blogger Bersama AHM  Bahas Technology CBR250RR  | Ferboes.com


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: