Iklan
jump to navigation

Testride Honda CRF 150L: Pengalaman Pertama Kali Cobain Off-Road…  November 11, 2017

Posted by Ferboes in Testride.
Tags: , , , , , ,
trackback

Ferboes.com –  Hi guys… 

Masih terasa sampai sekarang pegel-pegel dibadan setelah hari kamis kemarin ikutan acara Launching All New Honda CRF 150L di Spring Club BSD Serpong. Yups,  kali ini mau bahas tentang sesi testride nya guys… 

Kebetulan ini adalah pengalaman pertama kalinya ferboes main trabas atau off road pakai motor. Dan…  This is what happened… 

Sebelum mulai testride,  pertama-tama kami para blogger dan vlogger diberikan wejangan dan briefing dari panitia di dalam basecamp.  Mulai dari persiapan awal seperti penggunaan safety gear dan bagaimana cara berkendara di trek tanah terjal seperti yang akan kami hadapi nantinya.  Ferboes menyimak dengan seksama karena memang ini adalah pengalaman pertama kalinya.  

Oh ya,  para blogger dan  vlogger di kasih kesempatan 3 laps untuk tesride All New Honda CRF 150L ini guys…  3 lap di sentul dan 3 laps di trek tanah Pagedangan ini capeknya beda jauuuhhhhh…… 

Masing-masing 5 orang dengan ditemani 1 RC (Road Captain)

Sebelum tiba giliran,  ferboes merasa antusias banget dengan trek tanah seperti ini,  karena memang sebelumnya belum pernah sama sekali naik motor trail di trek motor trail. Bahkan,  kemarin itu adalah pertama kalinya ferboes naik motor trail hahhaa 

“Tinggi badan ferboes 163cm, dan berat badan saat ini 58kg”

Kalau melihat motor trail yang rata-rata tinggi menjulang,  rasanya seperti sedang di intimidasi.  Waduh…  Kaki kaga nyampe nih….! 

Begitu juga pas mau testride New Honda CRF 150L ini.  Kaki ferboes sama sekali gak bisa napak, lihat foto dibawah ini guys… 

Perhatikan bagian kaki, cuma ujung sol sepatu doang yang nempel… 😂

Apalagi setelah pakai full protector dan sepatu yang BUSYEEEETTTTT GEDE BANGET nih sepatu… Udah gitu berat pula tuh sepatunya.  Bikin gak nyaman gerak.  Jalan aja susah hahahhaa…  Kaga bisa ditekuk buat congkal congkel pedal persneling “ujarnya 😁😁😁

Saat sudah tiba giliran dan sudah nangkring diatas motor lengkap dengan full custom ala crosser…  Tiba-tiba ferboes ciut nyali…  

Ferboes: ” Mas…  Saya gak jadi ikut aja deh.  Gak nyaman banget ini kostumnya” (padahal takut jatuh karena kaki musti napak sebelah sebelah bergantian) 

Panitia: “cobain aja satu putaran dulu”  ujarnya 

Ferboes: *hanya terdiam dan terus berdoa semoga lancar dan gak nyungsep… 

Oke…  Aba-aba dari marshal untuk berangkat sudah di kodein ke RC yang ada di depan…  Ferboes sengaja pilih paling belakang aja biar kalau jalannya lemot gak ganggu blogger yang lain…. 

Bismillah…  Mulai bejek gigi 1 dan gass….  Nguuuiiiiikkkkkk…..  (gak gitu sih bunyinya…) 

Startnya dari sini guys….

Alamak…  Gua naik motor trail beneran nih?  Gimana nanti kalau jatuh?  Gimana turunnya nih?  Buseeeetttttt dah….  Emaaakkkk tulung tulung…. Mulai melaju diatas Crf 150L dengan perasaan yang bimbang dan gak pede.  Tapi ferboes ingat kata panitia yang kasih wejangan di basecamp bahwa kita harus santai dna relax pas udah mulai riding.  Kata-kata itu terngiang terus di kuping…  Oke..  Santai…  Santai…  Relax…  Relax… 

Lintasannya kalau dilihat memang angker banget guys,  karena hanya ada 1 jalan yang ngepas 1 roda doang (bekas trek crosser crosser sebelumnya)  Tapi anehnya kok riding nya gak gugup atau gimana gimana,  pandangan fokus ke depan. Dan motor tetap stabil…  Setelah 1 –  2 tikungan dan tanjakan turunan,  kok rasanya mulai asyik ya….  Gak ada lagi perasaan takut jatuh atau mikirin gimana ini turunnya….  Semua hilang seketika.  Yang selalu ferboes ingat saat briefing adalah,  sebelum tanjakan selalu siap di gigi 1, jadi jangan oper gear pas udah nanjak. Nanti malah jatuh. Benar sekali… Semua tips yang di berikan pas briefing memang sangat berguna.  Terutama mengenai posisi tubuh saat melewati tanjakan,  turunan,  jalan bergelombang,  jalan becek dan posisi jalanan normal (normal ala trabas ya guys)

Selama diatas honda CRF 150L ini hanya main gigi 1 dan 2. Sesekali bejek gigi 3 dengan speed 45 km/h dan mulai ketemu tikungan lagi.  Perasaan jarang pakai rem,  malahan lebih sering memanfaatkan engine brake saat turunan maupun sebelum masuk tikungan.  Jarang banget injek rem belakang maupun depan.  Posisi tubuh juga sangat membantu.  Oh iya… Karena biasanya di trek aspal,  yang mana kalau nikung posisi tubuh mengikuti arah belokan,  di trek tanah beda cerita.  Posisi tubuh berlawanan dengan arah tikungan dengan menurunkan 1 kaki untuk menyeimbangkan. Awal awal ferboes nikung ala posisi trek aspal,  memang gak enak banget jadinya hahaha….. 

Jepretan kamera bro Sumarlin Putra

1 lap berlalu,  makin menyatu nih sama crf 150L. Adaptasi sudah mulai enak dan di lap kedua,  RC pindah posisi ke paling belakang menjadi sweeper.  

Di lap kedua ferboes udah mulai nyaman nih hahahha….  Udah mulai ngetril ngetril jumping jumping manja di tanjakan kecil…  Yiiihaaaaa….  Wuuuhhhuhhuuuuu…..  Sampai pas mau muter lap ketiga,  marshal malah nyuruh menepi kembali ke basecamp…  Ferboes nunjuk kearah kanan bermaksud mau lanjut lagi untuk lap ketiga,  tapi penjaga lintasan memberikan isyarat untuk kembali ke tenda basecamp….  Dengan berat hati,  akhirnya ferboes kembali ke basecamp yang berarti sudah habis waktu testride nya. 

“mau nambah lagi kok malah disuruh udahan. Aduuuhhhh….  Aku gak bisa diginiin…. “

Kesimpulannya adalah… 

Jadi gini guys…  Ini adalah pertama kalinya ferboes naik motor trail dan juga berpacu di lintasan trail.  Benar-benar pertama kali dalam hidup.  Sungguh pengalaman yang sangat luar biasa. 

Menurut ferboes pribadi,  honda crf 150L ini sangat nurut banget handlingnya.  Selain itu keseimbangan nya juga sangat bagus di trek trabas.  Secara,  ferboes yang notabene pemula bisa sangat menikmati meskipun awalnya sempat pesimis.  Semua di luar dugaan setelah berada di atas trek dengan honda CRF 150L. Yang awalnya berfikir bakal jatuh,  bakalan nyungsep,  bakalan bla bla bla….  Semua hilang.  Malahan jadi menikmati dan have fun banget. Suspensi panjang dan tinggi sangat terasa fungsinya di trek seperti ini.  Gak kebayang kalau trabas pake jupe gimana jadinya hahahaa….. 

Melewati jalanan naik turun,  power honda crf 150L tetap keisi dan gak susah untuk melewatinya.  Pokoknya,  rasanya tuh seperti ini nih…. 

“Lo tenang aja bus,  lo gak bakalan jatuh bareng gua” kata CRF 150L 

Jadi,  meskipun pemula beneran,  jadi sangat pede pas diatas honda crf.  Btw,  jangan tanya perbandingan dengan klx ya.  Karena seperti yang ferboes bilang diatas,  ini adalah pertama kalinya dalam hidup naik motor trail dan lintasan trail.  Jadi,  ferboes gak bisa bandingin.  Karena memang baru tahu rasanya ngetril. Pake motor honda CRF 150L ini. 

Kurang lebihnya,  itulah yang bisa ferboes sampaikan mengenai impresi riding bersama All New Honda CRF 150L dilintasan trail di Pagedangan bsd serpong pada hari kamis (9/11) lalu. 

Untuk impresi mengenai unitnya,  kualitasnya finishingnya dan lain-lain akan ferboes ulas di artikel selanjutnya. Sekarang mau berangkat nguli dulu….

Ojo di guyu yo bro….. 

Iklan

Komentar»

1. ndesoedisi - November 11, 2017

Ayo ngguyu berjamaah 😂😂😂

Ferboes - November 17, 2017

Wjwjwjwjwjjwwjj

2. Bukhori Muslim - November 11, 2017
Ferboes - November 17, 2017

Jozz gandhozz mbledhoozzz

3. Budi Santoso - November 11, 2017

wuih mantep sekali, aku kapan ya

Ferboes - November 17, 2017

Sesuk lek

4. Burhan - November 11, 2017

Lek aq guyu oleh pora??
Hahahahahah😅😅😅😅😅

Ferboes - November 17, 2017

Semoga terhibur #ehhh

5. Fitready - November 11, 2017

Huahahaha….

dah gitu aja 😂

Ferboes - November 17, 2017

Hiks… Tega

6. tulusmaholtra - November 17, 2017

semangat kakak…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: