Iklan
jump to navigation

Pertama Kali Touring,  Ferboes Pakai Suzuki GSX R150 Ke Cibodas…  November 26, 2017

Posted by Ferboes in Suzuki.
Tags: , , , , , , , ,
trackback

Ferboes.com –  Hi guys… 

Gile…  Gak nyangka,  akhirnya ferboes bisa merakan TOURING BENERAN. Bersamaan dengan acara Suzuki Bike Meet 2017 di Puncak Cibodas kemarin, ferboes akhirnya melakukan perjalan touring pertama kalinya dalam hidup. 

Bagaimana rasanya touring…???

Nah…  Tentu artikel ini akan lumayan panjang.  Karena memang untuk artikel pengalaman pribadi ferboes, akan di suguhkan se natural mungkin hahaha dan pasti gak dibuat-buatlaaa….. 

Okay…  Perjalanan dimulai dari jam 05:30 dari rumah ferboes.  Bangub jam 5 pagi,  sholat subuh,  lanjut mandi,  dan ferboes dijemput oleh lek Muslim,  admin BmSpeed7. com

Lanjut perjalanan menuju rumah bang kobay si Blogger Charming “ujarnya. Kenapa ke rumah bang kobay bus…??? 

Mungkin sebagian dari kamu,  kamu dan kamu bertanya-tanya demikian.  Dan….  Karena eh karena,  ferboes mau minjem salah satu motornya bang kobay,  yaitu Suzuki GSX R150 miliknya alias si Kansamida..   Eh,  Samehada maksudnya 😁😁😁

Dari kediaman bang Kobay di Duren sawit,  ferboes riding ke Cibinong.  Tepatnya di kantor Pemda Cibibong untuk pelepasan peserta touring lainnya.  Oh ya,  yang ikut touring banyak banget, diperkirakan lebih dari 2000 orang guys… 😁😁😁

Rame banget deh….  Oke,  lanjut tentang touring bareng GSX R150  ya guys….  

Nah…  Dari sinilah di mulai touring yang sebenarnya. Ferboes ini terkenal dengan nama tengah NYASAR di kalangan para blogger.  Jadi,  kalau ada pertanyaan siapakah blogger yang sering nyasar…??? 

Jawabannya,  tak lain tak bukan adalah Ferboes.  Hahahahaa

Start dari Cibinong menuju Cibodas, gass tipis-tipis bareng rombongan. Kebetulan di perjalanan kami barengan dengan rombongan club GSX R150. Ramai banget deh…  Seru nih,  touring rame-rame. Dan…  Masalah muncul setelah masuk ke wilayah puncak. Mulai banyak mobil,  truk,  dan bus pariwisata.  Rombongan mulai berpencar dan jaraknya mulai gak beraturan.  Dan…  Sebagian ada yang sudah mulai berhenti untuk beristirahat. Dan…  Eng ing eng….  Akhirnya,  tanpa disadari…  Ferboes riding sendirian tanpa tahu temen-temen blogger pada dimana.  Awalnya ferboes fikir,  temen-temen ferboes sudah jauh didepan, karena sudah gak nampak dari pandangan.  Akhirnya ferboes fokus dan gass terus buat ngejar rombongan didepan.  Tapi,  makin jauh makin jaub kok makin gak ada rombongan touring Suzuki. Ferboes sendiri gak tahu Cibodas itu dimana…  Dan ferboes masih gass terus sampai Cimacan, Cipanas,  bahkan sampai Cianjur.  Hahahhaa….  Ternyata ferboes dah kelewatan hampir 15KM jauhnya.  Alamak….  Dimanakah diriku berada….. 😂 😂 😂 

Sempatkan selfie disaat nyasar…


Sempat panik guys,  karena ferboes bener-bener gak tahu apa apa di daerah puncak. Namanya juga pertama kalinya touring. Akhirnya ferboes putar balik deh,  menuju lokasi titik kumpul rombongan blogger di Pass Restaurant. Sampai di lokasi,  ferboes di sambut dengan tepuk tangan yang meriah….  Jahahhahahahaa jiaannn ngece tenan…. 😂 😂 😂 

Istirahat makan siang, lalu lanjut gass lagi….

Setelah istirahat,  makan siang,  dan sholat dhuhur,  rombongan gass lagi menuju ke lokasi acara Suzuki Bike Meet di puncak Cibodas. Acaranya seru banget,  ada kive music, game,  dan doorprize. 


Oh iya,  ada kembaran ferboes yang jadi bintang tamunya,  yaitu kakak Hamish Daud. 

Sekitar jam 5 sore,  setelah sholat ashar berjamaah rombongan blogger memutuskan untuk perjalan kembali ke Jakarta.  Ediaann….  Siap-siap nyasar lagi nih….  Hahahhaa…  Dan ternyata,  benar adanya…  Ferboes nyasar lagi.  Rombongan melipir ke kanan jalan dan istirahat untuk makan sekaligus sholat maghrib. Dan ferboes lagi-lagi gak lihat mereka kapan beloknya….  Lempeng aja pandangan ke depan selap selip diantara mobil dan bus gede.  Weladalah……  Ternyata lagi-lagi kelewatan.  Busyeeetttt dah…  Doyan amat nyasar yak…. Puas tuh pada ketawa terbahak bahak melihat ferboes tiba di lokasi…  Tawa pun pecah saat bercerita tentang nyasar nyasar yang pernah ferboes lalui. 

Pak lurah puas banget ketawanya dah…

Selesai istirahat,  rombongan lanjut gass lagi menuju Jakarta.  Nah…  Disini mulai terjadi insiden insiden yang mewarnai perjalanan pulang.  Yang tadinya mentertawakan ferboes karena nyasar,  akhirnya mereka mereka gantian nyasar dalam perjalanan pulang….  Hahahhahaha rasakaaaannnnn….  Sokooorrrr  😂😂😂😂

Mulai dari bang kobay, pak lurah,  dan lek  Muslim pun ikut nyasar.  Lalu,  tiba-tiba motor bro Alki dari IndoRide.com motornya bermasalah.  Rantai motornya berisik…  Ksraakk ksraakkk ksraaakkkk….  Begitu bunyinya…. 

Rombongan pun menepi,  dan mencari tahu di mana masalahnya.  Apakah bearingnya oblak,  rantainya mau putus, atau ada hal lain.  Ternyata oh ternyata, rantai motornya kekeringan dna dehidrasi…  Akhirnya,  disiramkan air mineral ke rantainya, dan masalahpun teratasi.  Karena air adalah kunci…. 

Lanjut lagi perjalanan….  Mang Wisnu dan Mbah dharmo berpisah dulu karena beda arah ke Cileungsi.  Dan Alki yang mengambil alih posisi sebagai Road Captain rombongan pun akhirnya menghilang menyusul bang Kobay yang udah ngacur duluan meninggalkan rombongan.  Diaaaarrrrrrrr…..  Kaga tahu jalan,  malah ditinggalin.  Mana henpon udah mati karena batrei nya habis, aduuuhhhh…  Cobaan apalagi ini ya Allah…  Tolong Baim ya Allah…. 

Pukul 1.20 akhirnya sampai di rumah…

Mengandalkan feeling yang sering salah,  dan ilmu membaca,  ferboes ikutin aja plang penunjuk arah.  Tapi,  kok gak ada yang menunjukkan arah ke JAKARTA….??? 

Bingung juga,  kemana arah stang ini harus kubawa…..  Haduuuhhhh….  Entah nyasar kemana aja dah,  pokoknya gass terus,  untung udah isi tangki bahan bakar.  Ya sudah,  ikutin aja jalanan yang ramai sambil pakai GPS (Gunakan Penduduk sekitar). Hingga akhirnya ferboes sampai di pasar jatinegara,  cililitan,  dan dari situ ferboes sudah tahu arah.  Tinggal lurus doang sih hahahhahahaa….. Karena sudah larut malam,  akhirnya ferboes putuskan untuk membawa pulang si Samehada.  

Benar-benar hari yang sangat melelahkan.  Yups…  Bayangkan saja,  seumur-umur gak pernah touring. Sebelum ini,  rekor perjalanan terjauh ferboes naik motor adalah Touring dari Jakarta ke Cikarang bersama keluarga naik Jupe sexeh.  Dan kali ini,  ferboes menempuh jarak sekitar 180.3 KM bersama motorsport full fairing dengan stang underyoke meeennnn……. 

Seru….  Seru banget, capek sih pasti.  Pegel? Jangan ditanya, kaga mungkin kaga pegel hahahhaa….  Pokoknya,  rasanya tuh campur-campur. Ada rasa panik,  bingung,  seneng,  gembira,  puyeng, dan dibumbui dengan rasa ngilu di pergelangan tangan, pundak,  dan pinggang.  Tapi,  ferboes sih gak kapok.  Mau aja kalau misalnya diajak touring lagi hahahhaa…  

Oh iya,  mengenai konsumsi bahan bakar dari motor yang ferboes pakai,  yaitu Suzuki GSX R150, pakai knalpot dari WRX racing dan speedspark Volt stabilizer . Lihat fotonya dibawah ini…. 

Konsumsi bahan bakar GsX R150 touring ke puncak Cibodas

Yups….  Konsumsi bahan bakar nya 33.8 km/L. Nah,  bagaimana menurut kamu guys,  irit apa boros guys….???  

Iklan

Komentar»

1. Kobayogas - November 26, 2017

menurut aku sih irit, soalnya kamu menang bobot wkwkwkk

Ferboes - November 26, 2017

Dikit lagi aku 60kg kakaa

2. Bukhori Muslim - November 26, 2017
Ferboes - November 26, 2017

Pertanyaan nya.. Berapa kali bmspeed7 ngilang dari rombongan?

Bukhori Muslim - November 26, 2017

2 kali😂 pertama sama pak lurah dan kedua sama bang Yogas

Ferboes - November 26, 2017

Rasakaaaannnnn

3. Touring Suzuki Bersatu…  Rame biangeeettt Guys….  | Ferboes.com - Desember 4, 2017

[…] lama kemarin ferboes ikutan acara Touring Suzuki Ke Cibodas dalam acara Suzuki Bike Meet. Dan,  ada acara Touring lagi yang di gelar bertajuk […]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: