Full Review Suzuki Satria Fu Injeksi By Ferboes.com ….


Ferboes.com – Hi guys…..
Sebenarnya sudah lama mau nulis review daily used Satria Fu Injeksi ini, tapi memang agak agak sibuk gimana gitu, jadinya gak ada kata-kata yang bisa tercurahkan…. Okey dilanjut, terus terang ferboes sangat exited banget sama motor ini, udah setahun di rilis sama Suzuki Indonesia, dan ferboes baru bisa mencicipinya….

Hora popo daripada gak sama sekali…..

Lampu LED, wajahnya seperti Mr. Magneto… 😁😁😁

Kebetulan, ferboes dapat unit pinjaman dari Suzuki Indonesia untuk review harian. Kebetulan juga, warna motor yang ferboes terima adalah warna motor favorit dibandingkan dengan varian warna lain dari satria injeksi ini yaitu warna Blackfire…. Keren banget deh….
Saat pertama ferboes terima unit ini, odometernya tertera 270 kilometer. Masih baru banget nih… Jadi, benar-serasa “punya” motor baru gaes…. BEDANYA…. Ini bukan motor sendiri…. 😭😭😭

Secara desain, ferboes bahas sekilas dari sudut pandang pribadi ferboes ya…. Overall, desain satria fufi (fu fuel injection) ini udah keren, tapi…. Bagian headlamp menurut ferboes kurang tajam…. Uhmmm…. Selera ya guys, selain itu, bodynya… Busyeetttt dah… Ramping banget bak model internasional….. Tapi, justru ini yang bikin satria fufi buat selap selip pas macet. Karena ramping benerrrr…. (lihat fotonya diatas…)

Performa mesin DOHC nya bener-bener bikin pengen gasspoll terus…. Enak banget nih motor dipakai riding…. Suara knalpot orinya itu terdengar sangat merdu, apalagi kalai pakai helm fullface…. Uhuukkk…. Gak bakal tahan kalau harus nahan RPM rendah terus…..
Jangan tanya topspeed ya guys…. Ferboes gak pernah explore topspeed di semua motor-motor yang pernah ferboes test. Kalau soal topspeed, sudah ada tuh si Ghost Rider dari Dursaw KobaYogas. com yang biasa test topspeed motor….. Ada videonya juga malahan….
Seperti biasa, tak pernah terlewatkan soal pertanyaan agak wajib yaitu…. “konsumsi bahan bakarnya gimana bro?”
Sudah ferboes bahas di artikel terpisah ya guys…. klik disini untuk membaca hasilnya…

Oh iya, ada testimonial dari bini ferboes pas dibonceng pakai satria fufi ini…. Menurut bini ferboes, satria ini joknya nyaman, mesin halus, dan suspensi juga nyaman. Kata bini sih motor ini enak banget… Maksudnya, dibonceng pakai satria fufi ini enak dan nyaman… Karena mesinnya minim getaran. Enak banget deh…. Itu juga yang ferboes rasakan saat riding sendirian.
Soal mesin, satria fufi ini memang bisa dibilang terlalu banyak bonusnya untuk ukuran moped…. Eh, satria termasuk moped apa gak ya…… 😁😁😁 bebek super lah ya…. Jozz gandhozz
Apalagi, radiator satria baru ini sudah pakai ukuran yang besar…. Gede bener dah…. Mantep bener, selain itu, untuk versi blackfire yang ferboes pakai, bagian rem depan menggunakan Bybre , sedangkan yang belakang pakai Tokico . Pakem banget nih guys, apalagi ukuran velg dan ban belakang yang hanya 80/90 jadi sering sliding gara-gara remnya yang pakem… Testing is believing…..

Btw, harganya lumayan yak…. Diatas 21 juta hehehee…..

9 Comments

  1. PinG!!! 😀
    Enak banget nih bisa dapat daily user…. 😀 kalau saya ngak pernah hehehe. Satria FI memang secara power turuan ngak diragukan, karakter motor yang ringan dan powernya gedhe. Keran dah, saya juga setujuh jika headlamp kurang asik (selera).
    Biasaya juga pengguna satria juga ngak lepas ganti knalpot, dan ini tips dari saya 😀 Wajib pakai piggyback ➡ http://cicakkreatip.com/2017/01/22/piggyback-fuel-adjuster-iquteche-motor-injeksi-dongkrak-power/

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*