Asyiikk Nih… Riding Lucu Bareng Suzuki Nex II

Ferboes.com – Hi guys….

Akhirnya, setelah penantian panjang untuk dapat merasakan bagaimana rasanya mengendarai motor terbaru dari Suzuki, kini sudah terlaksana….

Hari ini, kamis 12 Juli 2018 ferboes dan beberapa teman blogger mendapat giliran untuk riding test bersama Suzuki Nex II. Gak tanggung-tanggung guys… Testridenya dari kawasan Kemang jakarta selatan sampai ke Alam sutera BSD Serpong. Di bilang touring, kok jaraknya gak terlalu jauh, jadi ferboes sebut aja riding lucu bersama Suzuki Nex II.

Awalnya, ferboes kebagian Suzuki Nex II berwarna putih. Tapi, karena ferboes lebih suka dengan warna hitam, akhirnya ferboes bertukar motor dengan blogger dan vlogger kondang dari kota Bekasi yaitu babang apip dari Apipotoblog.com.

Sebelum berangkat, ada sambutan dari bapak Yohan yahya dari Suzuki. Selain itu, ada sedikit pengenalan dengan rute yang akan dilewati dalam rangkaian riding lucu bareng Suzuki Nex II hari ini.

Sebelum berangkat, pastinya tak lupa untuk sarapan dulu di Cafe Foodism Kemang. Biar gak oleng pas riding…

Setelah sarapan, segera bersiap-siap untuk riding. Sepatu, jaket, gloves, helm, dan pastinya tidak lupa untuk berdoa dulu sebelum memulai perjalanan…. Gass…..

Rute yang kami lewati adalah mulai dari Kemang – Lebak bulus – Pamulang – BSD – Alam sutera. Karena hari ini termasuk hari sibuk alias weekday, jadinya ya lumayan padet di jalan guys…. Tapi, enjoy aja….

Impresi berkendara bersama Suzuki Nex II

Sebelumnya, ferboes bahas dulu mengenai dimensi dari motor imut ini. Beneran dah, nih motor bener-bener imut banget. Motornya kecil, enteng, dan gua pengen satu sih….. Cocok banget buat anak muda yang imut seperti ferboes. Kalau yang jangkung dan lumayan berbobot, mungkin agak kurang pas😬😬😬.

Sebagai catatan, ferboes sendiri memiliki tinggi badan 163cm dan berat badan… Ehmmm…. Berapa yak…? Udah lama gaj nimbang nih, kayanya sih nambah Ndut… Anggep aja masih 56kg ya guys…😬😬😬

Posisi riding motor ini nyaman dan relaxs… Ferboes kaga capek riding lucu dari kemang sampai ke Alam sutera yang jaraknya sekitar 50 km. Memang gak terlalu jauh sih… Hehehe… (Lupa buat foto riding position)

Kaki nyaman berpijak, keringgian stang dan posisi badan juga pas, dan busa jok nya juga cukup empuk. Meskipun gak empuk banget… Tapi ukuran lebarnya udah pas. Jadinya gak terlalu bikin pedesss….

Pengereman depan – belakang mantap banget. Beberapa kali ferboes coba untuk melakukan pengereman maksimal dalam kecepatan sedang (dibawah 90 km/h) masih oke. Sekitar jarak 15 meteran kalo gak salah, kurang yakin juga sih, tapi oke banget remnya.

Kalau untuk selap-selip nya, jangan tanya dah… Nih motor enteng banget pokoknya, enak untuk di kendalikan. Makanya, ferboes bilang ini motor cocok untuk harian.

Tapi, motor matic dengan harga paling murah ini bukan berarti tak punya kekurangan. Hal yang paling terasa buat ferboes adalah akselerasi. Gak tahu apakah ini efek keseringan betot satria FU sehari-hari atau memang begitu, rasanya kurang nampol aja gitu… Biasanya puntir gass langsung nyooozzzz….😂😂😂

Btw, gak fair banget yak gua bandingin sama Satria yang notabene motor 150cc yang kencang. Hahaha…. Ya mau gimana lagi, di benak ini udah terbiasa dengan powernya satria yang anjaayyy…😂😂😂

Ferboes jadi kepikiran, apakah mungkin karena motor ini di buat supaya irit bensin, jadinya akselerasinya terasa smooth. Dari berangkat sampai ke lokasi, jarum bensinnya gak turun sama sekali. Atau karena motor masih dalam masa inreyen, atau apalah, ferboes kurang paham juga. Unit yang ferboes pakai baru 130km di odometernya pas mau berangkat. Jadi, memang masih fresh banget nih motornya.

Pas ngobrol-ngobrol sama blogger lain, ada yang berpendapat beda tentang akselerasi. Mungkin, nanti akan di tulis di artikel mereka masing-masing.

Untuk finishing motor ini, ferboes rasa udah bagus banget. Meskipun dengan harga dibawah 14jutaan, suzuki Nex II ini cukup menarik untuk di miliki. Ntar deh, dilanjut review motor sendiri aja…. Biar lebih greget untuk ulasannya…. Hahahaha

Biar tahu apa bedanya sebelum dan sesudah service pertama kali, sebelum dan sesudah ganti oli pertama kali, dan lain-lainnya… Sementara cukup segini dulu. Yang masih penasaran, coba ke dealer suzuki terdekat yang menyediakan unit testride. Dan rasakan sendiri bagaimana rasanya mengendarai Suzuki Nex II ini.

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*