Mengenal Lebih Dekat Dengan Jasa Raharja….

Ferboes.com – Hi guys….

Jadi, sore ini ferboes dan blogger-blogger lainnya menghadiri acara dari Tempo.co dan Jasa Raharja. Ferboes yakin, banyak yang tahu Jasa Raharja, tapi gak semua paham apa manfaatnya.

Jadi begini guys… Jasa Raharja ini banyak manfaatnya. Jasa Raharja memberikan santunan untuk korban-korban kecelakaan.

Kenapa ada Perlindungan?

Karena Jasa Raharja peduli!

Pemerintah melalui PT. Jasa Raharja (Persero) memberikan perlindungan dasar bagi setiap penumpang sah angkutan umum. Baik itu angkutan darat/laut/sungai/penyeberangan, pesawat udara, maupun lalu-lintas di jalan raya. Perlindungan Jasa Raharja tersebut berlaku selama kamu sedang dalam perjalanan.

Kok bisa sih Jasa Raharja se-peduli itu?

Yups.. Perlindungan terhadap kecelakaan tersebut merupakan hak kamu sebagai pengguna jalan dan transportasi umum guys.

Prosedur Klaim Hak Perlindungan Jasa Raharja

Laporkan kecelakaan ke Polisi terdekat, selanjutnya biar pihak Jasa Raharja yang menyelesaikan nya. Apabila sampai di rawat di rumah sakit, Jasa Raharja juga akan mengurus biaya perawatan, namun pastinya ada syarat dan ketentuan yang berlaku.

Saat terjadi kecelakaan, pihak Jasa Raharja akan melakukan survey sesuai laporan dari pihak kepolisian maupun rumah sakit terkait. Setelah survey ke lokasi maupun tempat perawatan, selanjutnya akan diproses untuk penyerahan santunan korban kecelakaan. Btw, gak berarti setiap ada kecelakaan bakal dikasih santunan oleh Jasa Raharja ya, karena ada prosedur dan ketentuan. Yang pure kecelakaan saja yang bakal dapet.

Semua penumpang angkutan umum baik darat, laut, dan udara. Apabila terjadi kecelakaan dan menyebabkan korban meninggal dunia atau luka-luka, akan mendapat santunan dari Jasa Raharja berdasarkan Undang-undang Nomor 33 Tahun 1964.

Ada pertanyaan menarik dari Netizen….

Bagaimana jika korban kecelakaan kendaraan tidak memiliki SIM? Apakah tetap mendapat santunan dari Jasa Raharja…???

Nah, jawaban dari pihak Jasa Raharja tetap akan dibantu untuk mendapatkan santunan. Untuk masalah kelengkapan kendaraan dan pengendara, itu urusan pihak berwajib menurut pak Harwan dari Jasa Raharja.

Sebagai catatan, Kecelakaan tunggal tidak termasuk dalam jaminan Jasa Raharja.

Dan, pihak Jasa Raharja mengatakan semua Free Charge alias gratis. Tidak ada pungli, kalau ada petugas Jasa Raharja yang nakal melakukan pungli, laporkan saja guys.

Semakin lama, obrolan semakin menarik karena mulai banyak pertanyaan yang muncul mencari sebuah jawaban 😬😬😬

Misalnya, apakah angkutan online baik motor maupun mobil yang berbasis online juga menjadi ranah tanggung jawab Jasa Raharja?

Semua angkutan umum yang terdaftar secara resmi, akan mendapatkan santunan.

Nah, kurang lebihnya seperti itu guys…

Oh iya, jika perlu info lengkap mengenai Jasa Raharja, bisa kamu follow Instagram nya @pt_jasaraharja

Adminnya aktif lho…. 24 jam 😬😬😬

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*