Touring Anniversary d’Gujubar Ke Ciwidey Bersama Honda Bandung…

Ferboes.com – Hi guys…

Tak terasa sudah 4 tahun bersama di d’Gujubar… Paguyuban Juragan Blogger Jawa Barat yang berisi blogger-blogger otomotif Jawa Barat. Ulang tahun yang ke 4 d’Gujubar kali ini di rayakan dengan acara touring ke Ciwidey Bandung bersama PT. DAM (Daya Adicipta Motora).

Acara di mulai dari hari sabtu kemarin, bersama blogger dan Vlogger jawa barat seperti Ajgum, Juju, bobby dan lainnya. Selain itu juga ada komunitas Honda Verza Riders Bandung (HVRB) yang ikut meramaikan serta memandu jalannya touring kali ini. Ini pertama kalinya bagi ferboes touring di Bandung. Treknya campur-campur banget hahahhaa… Ada trek aspal, naik – turun, jalanan berbatu, berpasir… Lengkap sudah…. Btw, ferboes kebagian motor Honda PCX dalam touring ke Ciwidey kemarin….

Kebayang gak? Touring naik turun bukit pakai PCX. Kalau pas jalannya aspal mah nyamannya kebangetan ini motor, tapi kalau pas di jalanan berbatu rasa-rasanya seperti di kocok isi perut wkwkkwkwkk…. Beruntung yang kebagian pakai CRF ketika melewati jalanan berbatu… Karena memang Honda PCX bukan peruntukan untuk jalanan terjal.

Rombongan touring istirahat sejenak di atas bukit Panyandaan untuk istirahat sejenak dan disini banyak spot foto-foto menarik. Contohnya seperti beberapa foto dibawah ini….

Sepertinya banyak ke terlewatkan gak kena jepret hehehee…. Pokonya buat yang mau touring, coba aja ke bukit Panyandaan… Asyik lho lokasinya. Setelah istirahat, lanjut lagi perjalanan untuk penyerahan bantuan donasi untuk Masjid.

Hari semakin siang, dan sengatan matahari semakin terasa. Perjalanan di lanjutkan ke tempat pembuatan kopi Malaya. Mungkin yang tinggal di sekitar Bandung sudah gak asing dengan kopi Malaya. Disini ferboes ikut nyobain bagaimana rasanya koli Malaya. Kopi murni tanpa gula…. Rasanya…. Uhmm…. Pahit guys… Wkwkkwkwk selain itu ada rasa asem-asem nya juga. Buat yang gak suka rasa kopi murni, bisa di campur dengan susu. Hnaaahhh…. Setelah di campur dengan susu, rasanya makin maknyus…..

Disink, sekalian makan siang bareng-bareng…. Menunya mantap, makan bersama beralaskan daun pisang serta lesehan… Mantaaaapppp

Selesai istirahat, lanjut lagi gass ke Ciwidey…

Kali ini jalanan yang di lalui sudah full aspal naik – turun dan berkelok-kelok. Namun harus tetap hati-hati karena lalu lintas cukup ramai. Banyak tikungan-tikungan berbahaya jika terbawa nafsu untuk cornering. BUKAN TEMPATNYA CORNERING!

Setelah sampai di Villa Alkatiri Ciwidey, rombongan beristirahat untuk melepas lelah. Gak ada kegiatan apa-apa disini. Sampai setelah maghrib, acara di lanjutkan dengan Workshop Ista Graphy bersama pak Dudi Sugandi. Nah… Banyak hal yang dibahas mengenai fotography supaya foto-foto kami semakin keren…

Semakin malam, udara di Ciwidey semakin dingin… Brrrrr….. Serasa pakai AC, padahal gak ada AC, tapi dinginnya mantep bener dah…..

Pagi harinya, lanjut hunting foto di kebun teh RancaBali… Banyak foto-foto keren yang bisa diambil disini…. Hijaunya kebun teh, dan udara yang sejuk di pagi hari rasanya sayang untuk di lewatkan kalau sudah di lokasi ini. Serasa asri banget…..

Sepulang dari kebun teh, lanjut dengan sarapan. Kemudian siap-siap untuk perjalanan pulang ke Cibereum. Rangakaian kegiatan sudah selesai, dan siap untuk kembali pulang ke tempat masing-masing.

Bagi yang jarang touring seperti ferboes, pastinya pengalaman seperti ini sangat berkesan. Tempat-tempat baru yang belum pernah di kunjungi sebelumnya, pemandangan alam yang indah, udara yang sejuk, serta kebersamaan yang hangat. Begini nih asyiknya touring ya guys…

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*