Review Lengkap Suzuki Nex II… Asyik Banget Buat Harian Nih…..

Ferboes.com – Hi guys….

Sebenarnya sudah lama pakai Suzuki Nex II ini dan sudah beberapa kali juga saya buat artikel tentang review Suzuki Nex II. Review kali ini sebenarnya hasil interogasi ke bini sih, karena bini yang pakai buat harian. Ok guys langsung aja ya simak artikelnya…

Sebagai informasi sebelumnya bini pakai Yamaha Mio Z untuk harian, karena Mio Z sudah dibawa ke kampung bini minta motor baru Nah pilihan jatuh kepada next II ini. Apa saja yang dirasakan setelah ganti motor?

Motor ini dimensinya cukup imut bobotnya juga tidak terlalu berat Selain itu desain nex yang baru ini udah cukup menarik daripada Suzuki Nex sebelumnya. kalau bicara soal desain memang kembali ke Selera masing-masing, ada yang bilang bagus, ada yang bilang oke lah, ada yang bilang masih kurang oke, kalau saya bilang sudah oke.

Performa Mesin

nggak jauh beda seperti review sebelumnya saat saya touring bersama blogger menggunakan Suzuki Nex II ini. Untuk tarikan awal memang terasa biasa saja cuman tarikan atas nya lumayan ngisi, lebih dari cukup untuk harian.

Konsumsi Bahan Bakar

Terus terang saya kaget sewaktu menghitung hasil konsumsi bahan bakarnya ternyata motor ini irit sekali, karena kebiasaan bawa motor motor yang lumayan boros ya. Jika kamu mengikuti artikel saya, pasti kamu tahu Berapa konsumsi bahan bakar motor yang saya pakai.

Dengan metode full to full konsumsi bahan bakar Suzuki Nex mendapatkan angka 1:65 km\liter. Mungkin karena istri saya pakainya sangat halus kali ya, berbeda jika saya yang pakai gas pol rem pol hahaha… Meskipun begitu waktu touring kemarin menempuh jarak sekitar 50 km itu jarum indikator bensin tidak turun sama sekali. Jadi saya bilang motor ini irit. yang agak disayangkan adalah bagian tangki bensin yang saya rasa terlalu kecil mungkin kalau dibikin lebih besar sedikit lebih oke supaya tidak cepat habis bensinnya. Kapasitas tangki Suzuki Nex 2 ini adalah 3,6 liter.

Suspensi Nyaman

Bagian lain yang saya rasa bagus adalah suspensinya, motor ini suspensinya lembut sekali meskipun busa jok tidak terlalu empuk. Namun desain jok nyaman untuk berkendara, sedangkan suspensi nya yang lembut menambah kenyamanan kita saat riding. Handling nya oke, posisi riding nyaman, dan minim getaran.

Seperti yang pernah saya bahas sebelumnya bahwa bagasi dari motor Nex ini memang kecil, ya itu aja sih kurangnya, nggak bisa bawa banyak barang, kalau dibandingkan dengan Suzuki address kalah di bagian bagasi.

Mungkin Mungkin memang betul itu maksud Suzuki ya penampakan Suzuki Nex di bawah address karena kalau sama-sama punya bagasi besar nanti address kalah sama Nex dong hehehe….

Hadirnya Suzuki Nex ini memang bikin bingung yang mau beli motor baru, khusus nya motor matic. Apalagi Suzuki Nex yang sekarang desainnya udah jauh lebih keren dari yang versi sebelumnya. Menurut beberapa teman saya mesin Suzuki Nex yang lama itu bagus, enak, tapi ya itu desainnya yang kurang sreg.

Sebagai informasi tambahan ukuran ban depan Suzuki Nex adalah 90\80 sedangkan ban bagian belakang berukuran 90\90. Belum tubeless ya masih pakai ban dalam.

Kalau ada yang mau ditanyakan langsung saja tulis di kolom komentar…

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*