Berkolaborasi Dengan MV Agusta 800 Brutale RR, Pirelli Hadirkan Tagline “Power Is Nothing Without Control”

Ferboes.com – Hi guys….

MV Agusta kembali membuat terobosan baru terhadap salah satu line up nya, 800 Brutale RR. Baru-baru ini pabrikan asal Italia tersebut berkolaborasi dengan salah satu pabrikan ban ternama, Pirelli. Sekadar info, MV Agusta Brutale merupakan motor flagship dengan genre street fighter yang mempunyai bentuk body yang berotot.

Desain depan dengan headlight bulat cantik tampilannya berkat penggunaan LED yang sudah menjadi standar. Frame jenis tralis yang dilabur warnanya sesuai livery membuat motor jadi terkesan padat, apa lagi mesin yang digunakan juga memiliki dimensi yang besar.

MV Agusta Brutale, pict MV Agusta

Sektor buritan dengan ukuran yang pendek juga menyumbang kesan padat pada keseluruhan desain motor ini. Masih mempertahankan keunikannya, stoplamp didesain dengan sangat menarik dan tentunya cantik. Hal lain yang membuat tampilan motor ini unik adalah penggunaan velg yang menganut jenis jari-jari.

Jika melihat velg moge lain, memang penggunaan velg jari-jari menjadi hal yang tak biasa, mengingat bobot yang digendong termasuk berat. Lalu apa saja perbedaan pada motor hasil kolaborasi ini? Yuk mari simak penjelasan di bawah…

MV Agusta Dragster RR “Pirelli edition”, Pict MV Agusta

1. Perbedaan
Hasil kolaborasi dengan merek ban papan atas ini mempunyai hashtag yakni “Power Is Nothing Without Control”. Dengan kolaborasinya, sudah jelas bahwa moge ini akan menggunakan ban berdesain khusus besutan Pirelli. Ban ini sudah terkenal rekam jejaknya karena sering digunakan untuk keperluan balap.

Pirelli menghadirkan Diablo Supercorsa yang dibilang penguasa aspal. Dari segi desain atau livery, Brutale akan dibubuhkan dengan desain livery khusus, terlihat grafis tangki dengan kombinasi hitam dan kuning serta adanya grafis Pirelli pada bagian bodi yang juga terdapat pada ban. Selain warna hitam, MV Agusta 800 Brutale RR Pirelli tersedia juga dengan warna biru putih dengan grafis yang senada.

2. Mesin
Motor bergenre streetfighter MV Agusta 800 Brutale RR Pirelli tetap mengandalkan mesin tiga silinder yang mampu menghasilkan tenaga 140 dk, yang juga sudah diupgrage bersama Pirelli. Asiknya knalpot dan silencer akan diwarnai berbahan keramik yang tahan panas.

Sektor kaki-kaki, seperti yang sudah disinggung di atas, motor MV Agusta ini akan menggunakan ban Pirelli Diablo Supercorsa yang didesain khusus bersama Pirelli. Bagian pengereman laiknya moge lain yang sudah menggunakan dua buah cakram besar pada bagian depan dengan rem radial dan untuk roda belakang, MV mempercayakan sektor pengereman dengan menggunakan satu buah cakram.

3. Harga
Berbicara harga, sayangnya pihak MV belum merilis harga resmi dari motor ini. Sebagai acuan, motor ini pasti akan dibanderol di atas Rp 500 juta, mengingat motor ini adalah motor seni sesuai dengan tag line MV Agusta yaitu “Motorcycle Art”. Motor ini juga bisa disebut sebagai motor collector item karena hanya dibuat terbatas. Nah, mengingat motor dengan embel-embel limited edition, pasti harga yang dipatok juga akan tinggi. Namun bagi yang sudah tidak sabar untuk melihat dan meminang motor ini, kamu bisa memesan tiket maskapai Garuda Indonesia untuk berpergian ke Italia.

Seperti itulah gambaran singkat mengenai motor hasil kolaborasi antara superbike Italia dan Pirelli. Belum ada bocoran nampakannya nih, soalnya memang belum resmi dirilis. Bagi kamu pengoleksi moge tanah air, apakah sudah siap menambah asuhan baru?

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*