Trend Baru Satria FU Ban Gambot…

Ferboes.com – Hi guys…

Gak nyangka kalau modifikasi ban gede di motor satria ternyata banyak peminatnya juga. Berawal dari keinginan hati untuk memiliki sebuah motor Satria dengan ban gede, akhirnya melahirkan satria-satria baru dengan konsep modifikasi yang sama.

Satu persatu datang bergantian ke bengkel untuk upgrade ukuran velg dan ban pada satria Fu. Meskipun budget yang dikeluarkan terbilang cukup banyak, ternyata tak menyurutkan minat para rider satria.

Sebenarnya motor saya sendiri bukanlah yang pertama, karena sebelumnya sudah ada beberapa satria Fu yang di modif dengan ban gambot. Mungkin beberapa rider satria yang sudah mapan mulai bosan dengan konsep modifikasi ala Thailook yang sudah cukup lama populer di Indonesia.

Modifikasi dengan ban gambot memang otomatis mendongkrak penampilan dari motor Satria Fu. Karena bodynya yang kecil, terlihat sangat kekar setelah dipasang ban gambot. Dengan mesin 150cc DOHC yang sudah terkenal powerful, gak ada masalah yang cukup berarti meskipun dijejali dengan ban besar. Apakah performanya tidak jadi loyo dan berat? Tentu ada perbedaan pada performanya. Topspeed otomatis berkurang karena rata-rata ban gambot pakai gear belakang yang berukuran lebih besar dari standar nya supaya tidak berat akselerasi nya. But, its fun to ride….!!!

Jadi Pusat Perhatian Di Jalan

Otomatis orang-orang jadi penasaran jika melihat motor satria pakai ban gede pas dipakai riding. Sering sekali orang memperhatikan dan tak sedikit pula yang bertanya-tanya mengenai modifikasi ban gambot ini pas di lampu merah. Karena seperti yang kita tahu, satria FU identik dengan aliran Thailook yang notabene menggunakan ban yang ukurannya lebih kecil dibandingkan dengan ukuran standar dari pabriknya. Sama-sama gak standar pabrik, sama-sama ada plus – minusnya, soal selera aja. Kamu suka yang besar apa suka yang kecil….

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*