Iklan
jump to navigation

Ikan apa sih yang bisa dicampur dengan ikan koki….???? September 14, 2013

Posted by Ferboes in Ikan Mas Koki.
Tags: , , , , , , , , , , , ,
trackback

wpid-img_20150829_201034_wm.jpg

Ferboes.com – Hi guys…!!!

Pada kesempatan kali ini saya ingin membahas mengenai tankmate ikan mas koki guys. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa ikan koki ini sejatinya adalah ikan yang paling sering diusulin oleh ikan lain, maka dari itu kita harus hati-hati dalam memilih tankmate untuk di campurkan dengan ikan koki ini guys.

Jika salah mencampurnya dengan ikan yang galak…waaahhhhh…bisa-bisa robek semua tuh buntut dan sirip-siripnya…
Truuussss….ikan apa yang bisa digabung dengan ikan koki…????

Tentunya sesama jenis ikan koki aja…tapi jika memang mau digabung dengan ikan lain brosis bisa menggabungkannya dengan ikan manfish atau angel fish atau ikan layang2 atau…..terserah deh mau dinamain apa ikannya….

image

Bisa juga digabung dengan ikan-ikan kecil seperti jenis ikan neon tetra, red nose,atau ikan guppy tapi tentunya makanan mereka nanti jadi aga’ susah.karena ukurannya yg terlalu kecil.

 

Lebih disarankan sih ikan koki ya digabung dengan ikan koki aja….
Ada jenis ikan koki yang ga boleh digabung dengan ikan lain bahkan sesama jenis ikan koki juga….
Masa….???? Yups… ikan koki jenis mutiara dan ikan koki jenis mata balon [bubble eyes] atau biasa disebut mata balon kalo bisa jangan digabung dengan ikan lain karena bisa di bully habis2an sama ikan yang lain. Kalopun ada yang bisa digabung itu mungkin lagi beruntung aja kali yaa….karena kebanyakan mati digigitin sama jenis ikan yang lain. Ikan koki mutiara memiliki sisik yang timbul seperti butiran2 makanan yang sangat menarik perhatian ikan lain. Makanya sering digigitin ikan lain sampai rontok smua…sedangkan bubble eyes juga rawan pecah bubble dimatanya…kalopun pecah ga mati sih…cuma jadi keliatan jelek aja….kan kasihan ikannya brosis….

wpid-cymera_20140327_100640

Naaahhh….sekian dulu tips sederhana dari saya…semoga ikan2 brosis sekalian semua sehat dan awet….ga gampang sakit dan bisa berumur panjang….tentunya brosis juga…hehehehe…
Selamat melanjutkan aktivitas…!!!

Iklan

Komentar»

1. orong-orong - September 14, 2013

ikan aligator biar aman, wkwkwk

Ferboes Richardson - September 14, 2013

Aman dialam baka gan….huaaahahahahaha…

2. hiu23 - September 17, 2013

huaah!!!1 kuereeeeeeennn!!!!

Ferboes Richardson - September 17, 2013

Makasih gan…akhirnya mampir juga…hehehe

3. dave - Januari 10, 2014

bro kalo mutiara di campur ma mutiara gmn tuh?
saling gigit gigitan dong?

Ferboes Richardson - Januari 10, 2014

mutiara sama mutiara aman gan

dave - Januari 10, 2014

berarti jadi neh beli jambul mutiara,, haha,,
tapi mau yg murah n bagus,, 😀

Ferboes Richardson - Januari 10, 2014

datang aja gan, banyak pilihan

4. Usep - Februari 6, 2014

Gan, Kalau di campur sama ikan pembersih aquarium seperti Ikan Sapu-Sapu, Boleh gak ya….

Ferboes Richardson - Februari 6, 2014

jangan gan, nanti bukan kacanya yg dibersihin, tapi justru ikannya yg ditempel terus 😦

5. Tips Pemeliharaan ikan koki…!!! | Ferboes Richardson - Juni 3, 2014

[…] Jenis ikan koki Sebelum kita memelihara ikan koki, pertama-tama kita harus tahu dulu jenis ikan yang akan kita pelihara dan bagaimana perilakunya. Untuk macam-macam jenis ikan koki, anda bisa klik disini. Supaya nanti kita gak asal campur mencampur macam-macam jenis tersebut, karena ada beberapa jenis ikan koki yang gak bisa di campur dengan jenis lain. Salah satunya adalah ikan koki bubble eyes (mata balon) dan ikan koki jenis mutiara. Ikan koki juga bisa digabung dengan ikan lain. Untuk saran tankmate ikan koki, silahkan klik disini […]

6. Rey - Oktober 5, 2015

Wahhh saya gabung ranchu oranda telescope mutiara dab bubble eye, untungnya mreka ga saling bully nih..

7. Pusat Ikan Hias Gedung UKM Johar Baru Jakarta Pusat Sekarang Sudah Rapi… | Ferboes.com - Januari 11, 2016

[…] koki panda ini lucu banget guys… • Apa sih yang di sebut ikan koki calico…??? • Ikan apa sih yang bisa di campur dengan ikan koki…??? • Istilah ikan koki jade head • The legend of […]

8. Nuel - Februari 2, 2016

Boss.. Ikan Guppy kok dimakanin sama koki ya ? beli 10 ekor dalam waktu 2 jam tinggal 1. di dalam aquarium sementara ini ada 2 koki yg besar + 8 koki yg kecil. sekarang ini guppy yg tinggal 1 udah ilang.

Ferboes - Februari 2, 2016

Kokinya kegedean kali yak? Mulutnya muat ya kemakan

Nuel - Februari 2, 2016

ooo begitu ya,. keliatannya sih muat.
Ok.. Thank’s Yach..

9. Ikan Koki Mata Balon Kantong Matanya Pecah…. | Ferboes.com - Februari 9, 2016

[…] Bagian mata yang menyerupai balon tersebut sangat rawan pecah. Makanya, saya tekankan bahwa jika hendak memelihara ikan koki mata balon  sebaiknya jangan dicampur dengan jenis ikan lain. […]

10. Fitriana Rahma W - Juli 1, 2016

Gan di tank aku ada black tetra 5, zebra pink 5, guppi 5, sumatra 3, platis 3, kalo mauu dimasukin komet kira2 penghuni lama yang harus di singkirkan siapa aja ya biar komet nggak diserang? Mohon bantuan subu2

Ferboes - Juli 1, 2016

Yang paling berpotensi sepertinya sumatra. Di Coba aja dulu, trus di pantau

Fitriana Rahma W - Juli 2, 2016

Oke baiklah terimakasih agan (y)

Ferboes - Juli 2, 2016

Sama-sama

11. CSP - November 25, 2016

bro mau nanya sih, kan saya baru beli ryukin ukuran 7-8 cm nah kan saya ada ikan chorydoras kenapa koki sy di ganguin ya , pas kokinya kebawah si chorydoras langsung pemgen nempel gitu. sedangkan sama koki saya yg lain baik² aja, ukuran koki yang kecil pali g 3-4 cm. yang digangguin itu jenis ryukin

Ferboes - November 25, 2016

Biasanya sih corydoras gak agresif sama ikan lain. Kurang tahu juga ya kalo cuma ryukin yg diusilin. Mungkin ryukinnya jenis betina gan 😆

12. Ivan - Desember 12, 2016

Gan,di aquarium saya ada ikan manfish 1e,bala shark 2e, molly marble 2e,sapu2x 1e,botia 2e,colydoras 1e.Kalau saya mau tambahin ikan mutiara tikus,ikan koki,ikan koki black mor,ikan yg mana yg perlu saya singkirin ya?

Ferboes - Desember 13, 2016

Gak bisa gan, lebih baik jangan tambah ikan koki

13. Ivan - Desember 25, 2016

Sore gan,mau tanya saya kan gabung antara mas koki 12e dan manfish 1e.Caranya gimana ya supaya manfish saya dapat makan cacing kering ya?,soalnya kalau saya kasih makan,di serobot terus ama mas koki

Ferboes - Desember 25, 2016

Wah… pasti kalah cepet sama koki. Caranya ya harus dipisahin tuh manfishnya 😀

14. Felicia G - Maret 4, 2017

Permisi, kalau oranda campur molly bisa ga ya?

Ferboes - Maret 5, 2017

Gak masalah… Tapi kalau mollynya agresif mending dipisahkan


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: