Arwana Pino Yang Dikenal Dengan Sebutan Green Arowana

image

Ferboes.com – Hallo masbro dan mbaksis, apa kabar semuanya…???

Diantara sekian banyak jenis ikan arwana yang ada di seluruh dunia, berikut ini adalah salah satu jenis yang bisa dibilang kurang diminati. Arwana Pino atau biasa disebut dengan green arowana merupakan salah satu jenis ikan arwana yang tidak begitu banyak dicari oleh pata hobbies arwana. Kenapa bisa begitu…??? Berikut ini sedikit analisa dari seorang newbie seperti saya brosis….

image

Arwana pino memiliki warna tubuh sedikit kehijauan pada bagian sisiknya. Untuk sirip dan ekornya berwarna agak gelap kecoklatan. Mungkin hal inilah yang membuatnya kurang menarik dimata para hobbies arwana. Meskipun begitu bukan berarti gak ada yang memeliharanya. Kebanyakan para hobbies ketika saya tanyakan mengapa tidak memilih arwana pino sebagai peliharaannya, sebagian dari mereka menjawab “Tanggung mas… biaya pemeliharaannya sama saja, mendingan tambah duit sedikit sudah dapat anakan golden red”
Selain itu juga harga arwana pino beda tipis dengan harga arwana Red Banjar yang memiliki warna lebih menarik dibandinhkan dengan arwana pino.

image

Jika dibandingkan dengan arwana golden red, jelas sekali kalau arwana pino ini kalah bagus dari segi warnanya. Golden red arwana memiliki warna keemasan pada sisiknya, dan pada sirip dan ekornya berwarna kemerahan. Tentu saja daya tariknya lebih tinggi jika dibandingkan dengan arwana pino yang terlihat polos warnanya. Apalagi sekarang harga anakan arwana golden red sudah banyak yang dijual dibawah 1 juta rupiah untuk yang berukuran 10cm-an. Jenis ikan arwana yang paling murah untuk saat ini masih dipegang oleh arwana silver dengan harga kurang dari 100 ribu rupiah untuk ukuran 10-15 cm. Untuk kisaran harga ikan arwana di daerah Jakarta dan sekitarnya, silahkan klik disini.

Tapi kembali lagi ke masalah selera. Ada juga sebagian hobbies yang merasa bahwa warna kehijauan pada arwana pino ini lebih menarik daripada warna orange dan kuning dari jenis arwana yang lainnya. Ada harga ada rupa pastinya. Yang lebih bagus biasanya harganya lebih mahal. Bagi anda yang baru mulai tertarik untuk memelihara ikan arwana, tidak ada salahnya jika memilih ikan arwana pino sebagai pilihan. Paling tidak kelasnya masih diatas arwana silver [dari segi harga] :mrgreen:

image

Sekian sekilas info, semoga berguna.

[display-posts tag=”aquarium, dekorasi” post_per_page=”10″]

[display-posts tag=”arwana” post_per_page=”10″]

[display-posts tag=”aquascape” post_per_page=”10″]

[display-posts tag=”ikan-koki” post_per_page=”10″]

Written by Ferboes Richardson
Contact me:
Email: ferboesrichardson@gmail.com
Twitter: @ferboesR
Facebook: Ferboes Richardson

22 Comments

  1. piaraan saya tuh dulu,, syang nya mati.. 🙁
    sekarang beralih d ke red banjar,,
    btw pino aja tanggung tambah berapa ratus ribu ke golden red,,
    apalagi red banjar bro? berarti saya lebih nanggung dong?

1 Trackback / Pingback

  1. Pesona Ikan Pari (stingray) Air Tawar | Ferboes.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*